Pencarian populer

Ralat Sana-Sini ala PSSI soal Negosiasi Kontrak Luis Milla

Luis Milla memperhatikan sesi latihan. (Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA)

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) begitu yakin memberikan garansi bahwa Luis Milla Aspas akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018. Kedatangan pelatih asal Spanyol itu diagendakan untuk membicarakan negosiasi kontrak baru untuk kembali melatih Timnas Indonesia.

Pernyataan itu berulang kali disampaikan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, dalam beberapa kali kesempatan. Keduanya bahkan mengklaim telah menunjuk Luis Milla sebagai pelatih skuat 'Garuda' selama setahun ke depan meski belum ada kata sepakat menyoal kontrak.

Terbaru, Gusti Randa menyatakan bahwa Luis Milla memang tak datang ke Indonesia karena menyerahkan sepenuhnya urusan kontrak kerja kepada perwakilannya.

"Yang datang itu perwakilannya Luis Milla untuk bernegosiasi dengan Sekjen PSSI kemarin (Senin, 8/10). Kami di Exco belum dapat update dari Kesekjenan perihal bagaimana pembicarannya," ujar Gusti, Selasa (9/10).

Agenda pembicaraan itu, kata Gusti, membahas mengenai perihal durasi kontrak, nilai kontrak, dan target yang dibebankan kepada Luis Milla.

Namun, pernyataan Gusti kemudian dibantah langsung oleh Tisha. Bahkan, sehari setelah Gusti menyatakan bahwa perwakilan Luis Milla sudah tiba di tanah Air, Tisha juga menampiknya.

Maria Luisa (kanan) (Foto: Alan Kusuma/kumparan)

''(Agennya) belum dan tidak datang. Tidak ada rencana datang. Kami menyelesaikan (negosiasi) kontrak via jarak jauh. PSSI meminta segera datang karena seyogyanya kami harus menyelesaikan secara tatap muka. Dari agennya (justru) menolak untuk hadir, akhirnya menyelesaikan lewat jarak jauh saja,'' kata Tisha usai menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10) malam WIB.

Tisha menyatakan PSSI ingin segera menyelesaikan negosiasi kontrak dengan Luis Milla. Sebab, sudah dua partai uji tanding Timnas Indonesia, dipegang oleh pelatih interim Bima Sakti dan Danurwindo.

Pertandingan tersebut antara lain melawan Mauritius 11 September lalu dan terkatual menghadapi Myanmar pada 10 Oktober lalu. Dan, enam hari setelah menghadapi Myanmar, Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong. Besar kemungkinan bahwa Luis Milla masih belum bisa menukangi Evan Dimas dan kolega.

Infografik perpanjangan kontrak Luis Milla. (Foto: Basith Subastian/kumparan)

''Ya, kita lihat saja ke depannya. Perencanaan telah dipersiapkan. Sekarang Luis Milla baru menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA Pro tanggal 9 Oktober. Secepat-cepatnya dia bisa memberikan kabar,'' kata Tisha.

''Kita lihat saja, pasti setelah tanggal 9 Oktober baru ada jawaban. Kita tunggu seperti apa. Selebihnya PSSI menyiapkan planning yang ada. Harapan dan komitmen tetap untuk Luis Milla, maka dari itu kami berusaha yang terbaik bahkan bersabar menunggu respons dari Luis Milla, tapi kami tetap mempersiapkan tim dengan baik,'' pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23