kumparan
26 Mei 2018 8:56 WIB

Ramos: Ini seperti Final Liga Champions Pertama Saya

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto: Reuters/Heino Kalis)
Final Liga Champions melawan Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB, merupakan final ketiga secara beruntun buat Real Madrid. Publik lantas meragukan rasa lapar Los Merengues menjelang pertandingan puncak tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebaliknya, Liverpool diyakini akan datang dengan rasa lapar. Maklum saja, 13 tahun berlalu sejak terakhir kali mereka mengangkat 'Si Kuping Besar' di Istanbul.
Tidak demikian menurut kapten Madrid, Sergio Ramos. Bek 32 tahun ini melihat rasa lapar masih membara meliputi rekan-rekan setimnya. Oleh karenanya, dia tidak mengkhawatirkan terkait motivasi tim menjelang final.
"Kami melakukan reset setiap tahun. Besok, saya akan memulai pertandingan seolah-olah inilah final Liga Champions pertama dalam karier. Kami tidak suka melihat ke belakang karena bekerja untuk masa mendatang," tutur Ramos di situs resmi UEFA.
Real Madrid vs Liverpool (Foto: AFP/Franck Fife)
Salah satu pemicu motivasi dalam diri Ramos adalah pembuktian diri. Kepantasan Madrid tiba di final sempat agak diragukan karena sejumlah kontroversi yang melibatkan wasit pada laga perempat final melawan Juventus dan semifinal kontra Bayern Muenchen.
ADVERTISEMENT
Dengan mengalahkan Liverpool, Madrid pun diyakini mampu menghapuskan keraguan tersebut. Terlebih lagi, The Reds mendapatkan lampu sorot cukup besar setelah menembus final dengan status tim paling produktif di Liga Champions musim ini.
Para pemain Madrid merayakan kemenangan. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
"Bermain melawan tim hebat akan membuat kemenangan lebih bernilai. Seperti dalam perjalanan ke sini, kami mengalahkan Juventus, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain," ucap Ramos.
"Jadi adalah sebuah sikap tidak respek apabila orang-orang tidak menghargai kami. Apabila begitu, kami menutup kuping dan fokus terhadap tugas," katanya menambahkan.
Mampukah Ramos mengonfirmasi rasa lapar yang diklaimnya dengan trofi Liga Champions ketiga secara beruntun?
=====
*Final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan dihelat di Stadion NSC Olimpiskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Sepak mula dilakukan pukul 01:45 WIB.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan