Pencarian populer

Rekap UEFA Nation League: Belgia Kembali Petik Kemenangan

Timnas Belgia merayakan kemenangan atas Islandia di ajang UEFA Nations League. (Foto: REUTERS/Francois Lenoir)

Babak penyisihan grup UEFA Nations League kembali terhelat. Total ada 10 pertandingan yang berlangsung dari League A hingga D pada Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Di League A Grup 2, Tim Nasional Belgia berhasil memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Islandia di Stadion Koning Boudewijnstadion. Tampil tanpa Romelu Lukaku, Michy Batshuayi menjadi protagonis di kubu Belgia dengan memborong dua gol kemenangan di menit 65 dan 81.

Dengan hasil ini, Belgia semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin. Kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar karena hanya butuh hasil imbang saat melawan Swiss di partai terakhir penyisihan grup. Sementara, Islandia dipastikan terdegradasi karena menjadi juru kunci tanpa koleksi poin.

Beralih ke pertandingan di Grup 4, Kroasia berhasil menghidupkan asa untuk lolos ke babak selanjutnya setelah menundukkan Spanyol dengan skor 3-2. Tin Jedvaj menjadi sosok penyelamat buat Kroasia setelah mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Dengan hasil ini, Spanyol memang tetap berada di puncak klasemen dengan 6 poin. Namun, posisi Spanyol masih belum aman karena Inggris dan Kroasia yang ada di bawah mereka sama-sama mengoleksi 4 poin dan akan saling berhadapan di laga terakhir pada Minggu (18/11) malam WIB.

Jika laga tersebut berakhir imbang, Spanyol otomatis melaju ke babak selanjutnya. Sebaliknya, jika Inggris atau Kroasia memetik kemenangan, bisa dipastikan langkah Spanyol hanya sampai di babak penyisihan grup.

Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, berduel dengan pemain Kroasia, Ante Rebic. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Sementara itu, Austria hanya bermain imbang 0-0 saat berjumpa dengan Bosnia di pertandingan League B Grup. Hasil tersebut tidak menggangu lolosnya Bosnia ke babak selanjutnya karena kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin, sedangkan Austria di peringkat dua dengan empat angka.

Lanjut ke League C Grup 2, Yunani menghidupkan peluang untuk lolos dari fase grup dengan mengalahkan Finlandia 1-0. Hasil ini membuat Yunani berada di posisi dua dengan sembilan poin, terpaut tiga angka dari Finlandia di tempat pertama.

Laga lain di Grup 2 yang mempertemukan Hongaria dan Estonia, mengeluarkan Hongaria sebagai pemenang dengan skor 2-0. Tetapi, hasil ini tidak berdampak signifikan kepada kedua tim. Hongaria berada di posisi tiga dengan 7 poin, sedangkan Estonia sebagai juru kunci dengan 1 poin dan dipastikan terdegradasi.

Kemudian ada dua pertandingan yang mempertemukan Kazakhstan vs Latvia dan Andorra vs Georgia di League D Grup 1. Gregoria yang menahan imbang Andorra 1-1, dipastikan lolos ke babak selanjutnya karena ada di posisi pertama klasemen dengan 13 poin. Sedangkan, Kazakhstan yang juga imbang 1-1 dengan Latvia, menempati posisi dua dengan 6 poin dan Latvia ketiga dengan 3 poin.

Lantas, dua laga terakhir dini hari ini adalah Luksemburg vs Belarus dan San Marino vs Moldova di UEFA Nations League D Grup 2. Belarus yang menang 2-0 atas Luksemburg kini kokoh di puncak klasemen dengan 11 poin, sementara Moldova mengekor di posisi tiga dengan 8 poin usai unggul tipis 1-0 atas San Marino.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: