Pencarian populer

Rekor dan Janji Setia Ronaldo Bersama Juventus

Cristiano Ronaldo senang. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Juventus akhirnya merengkuh gelar Serie A kedelapannya secara beruntun. Kepastian didapat Juventus usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 dalam pekan ke-33 Serie A, Sabtu (20/4/2019) malam WIB.

'Si Nyonya Tua' kini memiliki 87 angka dari 33 pertandingan yang sudah dijalani. Juventus unggul 20 angka dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Ini merupakan gelar kedelapan beruntun bagi Juventus. Rekor bukan hanya untuk Juventus saja, pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, juga mencatatkan hal positif.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil meraih gelar di Premier League, La Liga, dan Serie A. Saat di Premier League, Ronaldo berhasil meraih tiga gelar bersama Manchester United.

Kemudian, Ronaldo meraih dua gelar La Liga bersama Real Madrid. Ronaldo tahu betul nikmatnya menjadi juara.

Musim pertama di Juventus dilaluinya dengan sangat baik. Ada 25 gol yang dibuat pemain asal Portugal itu di Serie A dan Liga Champions. Selain itu, Ronaldo juga bisa membuat 10 assist dalam 26 penampilannya.

Selebrasi gol dari para pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Gelar Scudetto ini menjadi capaian kedua Ronaldo bersama Juventus di musim pertamanya. Sebelumnya, Ronaldo berhasil membawa Juventus menjadi juara Italian Super Cup, Januari lalu.

"Menurut pendapat saya, ini merupakan musim perdana yang sangat baik dan saya bisa beradaptasi dengan sangat baik. Kami memenangi Scudetto dan Piala Super Italia yang mana tidak mudah untuk mendapatkannya," tutur Ronaldo dilansir Sky Sports Italia.

Meski menjadi juara di kompetisi lokal, Ronaldo dan Juventus masih belum bisa menjadi raja di Eropa. Kekalahan dari Ajax di babak perempat final membuat Juventus harus mengubur impian merengkuh gelar Liga Champions musim ini.

"Ini adalah musim yang sukses dan membuat kami senang. Kami memang tidak bisa menang di semua pertandingan, kami merasa kami sudah bekerja keras dan kami ingin menang. Tapi, hanya satu gelar yang belum kami raih yakni Liga Champions," ujar Ronaldo.

Selain itu, Ronaldo juga memastikan akan tetap berada di Juventus musim depan. Ya, gagalnya Juventus di Liga Champions membuat isu Ronaldo hengkang semakin menyeruak.

"Musim depan akan menjadi lembaran baru dan para pendukung kami inginkan itu. 1000 persen saya akan berada di Juventus musim depan. Juventus merupakan klub yang sangat baik dan saya percaya kami telah menjalani musim yang sangat baik," tutup Ronaldo.

Allegri diguyur oleh pemain-pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Pada laga menghadapi Fiorentina, Ronaldo tampil sejak awal. Mantan pemain Real Madrid itu menjadi ujung tombak diapit Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado.

Total, Ronaldo melepaskan enam percobaan yang mana hanya satu yang mengarah ke gawang. Aksi ayah angkat dari Martunis itu di menit ke-53 sukses membuat German Pezzella menceploskan bola ke gawang sendiri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23