Pencarian populer

Resmi: Barcelona Bajak Malcom dari Roma

Pemain Bordeaux asal Brasil, Malcom. (Foto: AFP/Jean-Christophe Verhaegen)
AS Roma benar-benar apes.
Jadi, ceritanya begini. Senin (23/7/2018) malam kemarin, mereka sudah menjalin kesepakatan dengan Bordeaux untuk mendatangkan Malcom ke Olimpico. Harga sudah disepakati dan sang pemain tinggal terbang ke Ibu Kota Italia untuk menjalani tes medis dan kemudian menandatangani kontrak.
ADVERTISEMENT
Tiket pesawat sudah dibelikan untuk Malcom, tetapi sang pemain tak pernah berangkat ke Roma. Sebab, sesaat sebelum dia berangkat, Barcelona datang memberikan tawaran kepada Bordeaux untuk pemain yang sama. Harganya dikabarkan lebih tinggi dibanding tawaran Roma--yang berdasar laporan Sky Sports ada di angka 36 juta euro.
Pihak Roma--beserta fan mereka--bahkan dikabarkan sudah menunggu kehadiran Malcom di bandar udara setempat. 'Serigala Ibu Kota' sempat menaikkan tawaran, tetapi pemain berusia 21 tahun itu kadung tersanjung dengan tawaran Barcelona dan memutuskan tak akan terbang.
Barcelona sendiri sebenarnya secara tiba-tiba memutuskan untuk menggaet Malcom. Ini ditengarai karena incaran utama mereka, Willian, tak dilepas oleh klubnya, Chelsea. Dan lebih dari itu, Willian dipagari 'Si Biru' dengan harga yang kelewat mahal.
ADVERTISEMENT
Sampai kemudian, Selasa (24/7/2018) malam ini, Barcelona resmi membajak Malcom dari Roma. Mereka mengumumkan bahwa sang winger asal Brasil itu sudah sah jadi pemain anyar. Resmi. Blagurana mendapat kesepakatan dengan Bordeaux dan juga tentu dengan sang pemain (ini yang tidak didapatkan oleh Roma).
Roma sah ditikung usai Barcelona mengeluarkan mahar sebesar 41 juta euro (sekitar Rp 696 miliar). Barcelona kemudian mengontrak pemain kelahiran Sao Paolo itu hingga lima musim ke depan, atau sampai musim 2022/23.
Malcom sendiri akan tiba di Roma pada Selasa (24/7/2018) malam waktu setempat dan bakal menjalani tes medis keesokan harinya. Dia kemudian bakal terbang ke Amerika Serikat untuk mengikuti tur pramusim bersama para pemain Barcelona lainnya.
ADVERTISEMENT
Di pramusim nanti, menarik melihat di posisi mana Malcom akan ditempatkan. Sebab, jika menilik formasi 4-4-2 yang digunakan Ernesto Valverde musim lalu, di sisi kiri depan sudah ada Philippe Coutinho dan di kanan ada Ousmane Dembele.
Akankah Malcom bisa menggeser keduanya? Tentu saja peluangnya besar, terutama untuk menggantikan tempat Dembele. Sebab, bersama Bordeaux, dia memang diposisikan di sisi kanan. Dan di situ, pada musim lalu di ajang Ligue 1, Malcom berhasil mencatatkan 12 gol dan 7 assist, serta mencatatkan 2,7 dribel, 2,1 tembakan, dan 2,5 umpan kunci per laga.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80