kumparan
6 Jun 2018 20:55 WIB

Resmi: Diogo Dalot Jadi Rekrutan Anyar Kedua Manchester United

Diogo Dalot berduel. (Foto: MIGUEL RIOPA / AFP)
Manchester United bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini. Baru saja meresmikan kedatangan Fred, kali ini United sudah mengumumkan rekrutan anyar lainnya. Dia adalah full-back asal Portugal, Diogo Dalot.
ADVERTISEMENT
Namanya memang terdengar asing. Maklum saja, Dalot baru 19 tahun dan belum banyak mendapat jam terbang di tim sebelumnya, Porto. Musim lalu di tim utama dia hanya bermain tujuh kali, dengan rincian enam di liga dan satu di Liga Champions.
Dari tujuh penampilan itu, Dalot hanya mampu mengemas satu assist. Namun, itu tak mengurangi keyakinan United untuk merekrutnya. Bahkan, Dalot langsung diganjar kontrak lima tahun. Selain itu, dia juga langsung diberikan pujian oleh Jose Mourinho.
"Diogo adalah pemain muda yang sangat berbakat dengan semua kualitas untuk dengan cepat menjadi pemain hebat bagi klub ini. Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan full-back: fisik, kecerdasan taktis, dan kualitas teknis, yang dikombinasikan dengan mentalitas," ujar Mourinho di situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
"Dalam kelompok usianya, dia adalah bek sayap terbaik di Eropa dan kami semua percaya dia memiliki masa depan yang cerah di depannya bersama Manchester United," tambahnya.
Dalot sendiri mengaku siap menjawab kepercayaan yang diberikan United untuk mau merekrutnya. Meski, tentu tak mudah untuknya langsung bisa menembus tempat inti di posisi full-back 'Iblis Merah', di sisi kanan maupun kiri.
Sebab, United musim kemarin memiliki Antonio Valencia dan Ashley Young yang tampil cukup konsisten. Selain itu juga masih ada nama Matteo Darmian, Luke Shaw, hingga Daley Blind yang belum hengkang dari Old Trafford.
"Bergabung dengan United adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya dibesarkan di Akademi Porto dan saya sangat bersyukur atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya. Tapi peluang untuk datang ke klub terbesar di dunia adalah sesuatu yang tak bisa saya tolak," kata Dalot.
ADVERTISEMENT
"Saya senang bekerja dengan Jose Mourinho dan belajar semua yang saya dapat dari pelatih yang sukses seperti dia. Saya menantikan untuk bermain bersama pemain-pemain hebat dalam skuat," pungkas dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan