Pencarian populer

Resmi: Emil Audero Dipermanenkan Sampdoria

Emil Audero kala tampil untuk Sampdoria. Foto: Alberto PIZZOLI / AFP

Melalui pernyataan resmi pada Rabu (27/2/2019) dini hari WIB, Juventus mengumumkan Sampdoria telah mengaktifkan opsi pembelian permanen Emil Audero Mulyadi dengan biaya 20 juta euro. Opsi ini diaktifkan Sampdoria karena Audero memang tampil impresif dalam masa peminjamannya.

Tampil sebanyak di seluruh laga Serie A yang telah dijalani Sampdoria musim ini, Audero telah mengakhiri 9 laga di antaranya dengan kondisi nirbobol. Dengan begitu, Audero menjadi kiper dengan catatan cleansheet terbanyak di Serie A setelah Samir Handanovic (12), Salvatore Sirigu (11).

Bahkan, Audero sempat mencatatkan akurasi penyelamatan mencapai 87,5% pada Oktober 2018 silam, sebagaimana Goal International mencatat. Catatan ini membuat kiper kelahiran Mataram itu sempat menjadi kiper dengan persentase penyelamatan tertinggi di lima liga top Eropa.

Squawka mencatat, jebolan akademi Juventus ini melakukan 3,4 penyelamatan per laga di Serie A. Tak mengherankan jika Audero begitu sibuk, mengingat lini belakang tim berjuluk I Blucerchiati itu begitu rentan menghadapi serangan balik cepat. Sehingga, Audero telah kebobolan 32 gol musim ini.

Nainggolan mencetak gol ke gawang Sampdoria yang akkhirnya dibatalkan wasit. Foto: AFP/Alberto Pizzoli

Kegemilangan Audero di depan gawang membuat Sampdoria kini telah mengantongi 36 poin seperti Lazio, Torino, Atalanta, dan Fiorentina. Namun, karena kalah dalam selisih gol, Sampdoria berada di posisi ke-10, sementara Lazio berada di posisi ke-6, Torino ke-7, dan Atalanta dan Fiorentina menyusulnya.

Performa Audero yang melejit membuat Juventus memutuskan untuk menaikkan harganya pada Januari silam. Apalagi, Sky Sports mewartakan Arsenal tengah membidik kiper berkebangsaan Italia itu. Harga awal Audero adalah 14 juta, dan pada akhirnya biaya yang disepakati mencapai di angka 20 juta euro.

Untuk pembayaran, Sampdoria takkan langsung mengeluarkan 20 juta euro kepada Juventus. Melainkan mencicilnya selama empat musim terhitung dari musim depan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57