Pencarian populer

Resmi: Fabregas Hijrah ke Monaco

Fabregas sebelum pertandingan melawan Forest di Piala FA. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Pengabdian Cesc Fabregas di Chelsea akhirnya berakhir. Pada Sabtu (12/1/2019) dini hari WIB, gelandang yang telah mengantarkan dua trofi Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia untuk Timnas Spanyol itu diperkenalkan sebagai rekrutan anyar AS Monaco.

Pihak Monaco tidak menyebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan Fabregas dari Chelsea. Namun, jika mengacu pada laporan BBC Sport, Monaco tak mengeluarkan uang sepeser pun untuk transfer ini. Meski demikian, ada bonus yang perlu dibayar kepada Chelsea pada Juni mendatang jika gelandang berusia 31 tahun itu tampil apik.

Di Monaco, Fabregas akan bertemu kembali dengan striker legendaris Arsenal, Thierry Henry. Keduanya memegang peranan kunci dalam perjalanan tim berjuluk The Gunners itu melangkah ke final Liga Champions 2006. Tapi, keduanya takkan bahu-membahu dalam urusan mencetak gol secara langsung seperti dahulu.

Sejak Oktober 2018 silam, Henry menggantikan Leonardo Jardim untuk mengisi pos pelatih Monaco. Perjalanan Henry sebagai pelatih Monaco sejauh ini tak dapat dibilang apik.

Monaco era Henry baru memenangi dua laga Ligue 1, sehingga mereka pun berada di posisi ke-19 klasemen sementara liga. Namun, perlu diingat pula hasil-hasil suram ini didapatkan karena tim berjuluk Les Monegasques itu terus kehilangan pemain-pemain terbaiknya dalam dua musim terakhir.

Kedatangan Fabregas ke Monaco diharapkan Vadim Vasilyev selaku presiden klub Monaco dapat membuat performa timnya membaik. Apalagi, meski menit bermainnya di Chelsea berkurang drastis karena hadirnya Jorginho pada bursa transfer musim panas lalu, sebenarnya Fabregas masih oke.

WhoScored mencatat, gelandang berusia 31 tahun itu rata-rata melancarkan 1,6 umpan kunci per laga. Dari situ, dia bisa menciptakan 3 assist untuk Chelsea di seluruh kompetisi musim ini. Selain itu, dia telah menciptakan satu gol pada musim ini. Belum lagi berbicara tentang pengalaman Fabregas yang kaya.

“Saya menyambut kedatangan Cesc Fabregas ke AS Monaco dengan sangat gembira. Pemain kelas dunia dan seorang profesional yang hebat datang untuk menunjukkan ambisi klub ini. Kami yakin pengalamannya di level tertinggi akan berdampak banyak kepada para pemain di dalam dan di luar lapangan,” kata Vasilyev, sebagaimana dilansir media resmi klub.

Adapun, Fabregas sama sekali tidak tertekan dengan ekspektasi hebat untuk menjadi panutan di Monaco. “Sebuah kehormatan untuk bergabung degan AS Monaco, sebuah proyek baru untuk saya. Tim ini punya sejumlah pemain muda berkualitas dan pelatih muda. Saya ke sini untuk membantu mereka semua,” ungkap eks gelandang Barcelona itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: