Pencarian populer

Resmi: Fred Hijrah ke Manchester United

Fred menyapa pendukungnya. (Foto: AFP)

Akhirnya, kepastian yang dinanti-nanti penggemar Manchester United tiba juga.

Pada Selasa (5/6/2018) malam WIB, United mengumumkan bahwa Fred menjadi rekrutan pertama mereka di musim 2018/19. Meski pihak The Red Devils belum menyebutkan berapa banyak uang yang telah digelontorkan, The Telegraph mengklaim bahwa United sudah mengeluarkan dana 52 juta poundsterling untuk mendatangkan gelandang asal Brasil itu dari Shakhtar Donetsk.

Hadirnya Fred diharap bisa menjadi jawaban atas problem lini tengah yang menghantui Paul Pogba dan kolega di musim 2017/18 lalu. United sudah memainkan formasi 4-2-3-1 sebanyak 22 kali. Dari situ, United menang 14 kali, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Meski catatan itu bisa dibilang cukup baik, formasi favorit Jose Mourinho ini bukan tanpa celah.

Faktanya, gawang David de Gea sudah kebobolan 14 kali ketika bermain dengan formasi ini. Sebab utamanya tidak bisa dilepaskan pada fakta bahwa tujuh pemain gelandang kerepotan mengemban peran ganda yang diinginkan manajer kelahiran Setubal itu. Sehingga, transisi dari menyerang ke bertahan pun seringkali tersendat.

Fred sendiri adalah seorang gelandang lengkap. Pemain asal Brasil itu punya kemampuan melancarkan umpan yang jauh lebih baik dibanding Nemanja Matic, kontrol bolanya tak kalah hebatnya dengan Paul Pogba, dan aksi bertahannya jauh lebih hebat daripada Ander Herrera. Serta, ia juga bisa ditempatkan di berbagai posisi.

Meski begitu, Fred bisa saja gagal karena dua hal. Pertama, karena posturnya yang dapat dibilang pendek untuk pesepak bola yang bermain di Eropa. Dengan tinggi 169 sentimeter, Fred diprediksi akan kerepotan untuk melakukan duel udara. Apalagi, Premier League adalah liga yang terbiasa dengan kontak fisik.

Kedua, sejarah buruk pemain Brasil saat berkiprah di Old Trafford. Terhitung, ada enam pemain Brasil yang sudah membela United. Mulai dari Jose Kleberson, Anderson, hingga si kembar Rafael dan Fabio da Silva, semuanya tidak bisa memberikan impak besar bagi 'Iblis Merah'. Sehingga, mereka semua harus dilepas ke klub dengan level yang lebih rendah dari United.

So, dengan plus dan minus ini, bisakah Fred jadi bintang baru United?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: