kumparan
1 Feb 2018 7:26 WIB

Resmi: Inter Milan Pinjamkan Nagatomo ke Galatasaray

Bek sayap Jepang, Yuto Nagatomo. (Foto: Twitter @YutoNagatomo5)
Inter Milan kembali merampingkan skuat melalui status pinjaman. Setelah Joao Mario (West Ham United) dan Gabriel Barbosa (Santos), pihak klub mengirimkan Yuto Nagatomo ke Galatasaray hingga akhir musim.
ADVERTISEMENT
Kepindahan bek sayap asal Jepang itu diumumkan di situs resmi Inter Milan, Rabu (31/1/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Untuk meminjam Nagatomo, Galatasaray harus membayarkan 700 ribu euro.
Galatasaray juga memiliki kans merekrut secara permanen karena kontrak Nagatomo bakal kedaluwarsa setelah 30 Juni 2018. Belum ada negosiasi pembaruan hingga kini.
Transfer Nagatomo memang menjadi opsi logis buat I Nerazzurri. Dia merupakan surplus di skuat asuhan Luciano Spalletti saat ini. Tanpa Nagatomo, Inter Milan masih memiliki empat bek sayap senior, di antaranya Davide Santon, Danilo D'Ambrosio, Joao Cancelo, dan Dalbert.
Sebaliknya, buat Nagatomo, Galatasaray bisa menjadi solusi untuk bermain secara reguler. Bersama Inter Milan, itu tidak didapatkan oleh Nagatomo.
ADVERTISEMENT
Nagatomo sempat menghuni susunan starter Inter dari pekan pertama hingga ke-13 Serie A. Setelah itu, dia selalu duduk di bangku cadangan dan cuma mendapatkan jatah 15 menit sebagai pemain pengganti.
Kehadiran Nagatomo juga bisa meningkatkan kualitas di sisi kiri pertahanan Galatasaray. Mereka hanya memiliki Hakan Balta dan Iasmin Latovlevici yang sudah dimakan usia di area tersebut.
Keuntungan juga bisa didapatkan Galatasaray berupa pemasaran ke Asia. Selama ini, perekrutan pemain dari Benua Kuning, terutama Jepang, jarang dilakukan oleh mereka. Sebelum Nagatomo, hanya ada Junichi Inamoto yang pernah membela Galatasaray pada musim 2006/07.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan