Pencarian populer

Risalah dari Laga Arsenal vs Everton

Penyelamatan gemilang dari Petr Cech. (Foto: REUTERS/Eddie Keog)

Para Gooners -- sebutan pendukung Arsenal -- mungkin tengah berbahagia hatinya saat ini. Usai kalah pada dua pertandingan awal Premier League, kini penampilan Arsenal di bawah Unai Emery semakin membaik.

Paling baru, Arsenal berhasil mengalahkan Everton pada pekan keenam Premier League, Minggu (23/9/2018) malam WIB. Bermain di Emirates Stadium, Arsenal menang dengan skor 2-0.

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi aktor kemenangan Arsenal. Gol Lacazette di menit ke-56 dan Aubameyang tiga menit setelahnya sudah cukup memberikan tiga angka kepada The Gunners.

Atas kemenangan tersebut, Arsenal kini berada di posisi keenam dengan poin 12. 'Meriam London' berhasil mengemas 4 kemenangan dan dua kali kekalahan. Nah, di sini kumparanBOLA sudah mencatat lima hal menarik dari pertandingan Arsenal menghadapi Everton.

Apiknya Cech dan Clean Sheet Perdana

Lini belakang menjadi salah satu titik masalah Arsenal sejak musim lalu. Emery bukan tak menyelesaikannya, tetapi semua butuh proses dengan waktu yang tak mungkin cepat. Maka dari itu, lima pertandingan Arsenal di Premier League tak ada yang diakhiri dengan clean sheet.

Baru pada pertandingan menghadapi Everton, Arsenal bisa tak kebobolan gawangnya. Clean sheet perdana Arsenal musim ini juga tak lepas dari apiknya penampilan sang penjaga gawang Petr Cech. Eks pemain Chelsea itu tercatat melakukan enam kali penyelamatan. Selain itu, Cech juga berhasil menggagalkan peluang Dominic Calvert-Lewin yang sudah berhadapan dengannya satu lawan satu.

Umpan Berbuah Gol dari Aaron Ramsey

Lacazette dan Aubameyang memang menjadi pencetak gol untuk Arsenal di pertandungan menghadapi Everton. Namun, Aaron Ramsey pantas diberi kredit khusus karena dialah yang menjadi pengumpan untuk dua gol tersebut.

Pada gol Lacazette, operan kaki kiri Ramsey berhasil dituntaskan lewat sepakan keras kaki kanan ke sudut gawang Everton. Lalu, backheel cantik Ramsey diselesaikan dengan ciamik oleh Aubameyang.

Ramsey pun baru empat kali dalam kariernya di Premier League membuat dua assist dalam satu pertandingan. Meski begitu, sudah 59 assist yang dirinya kemas selama berseragam Arsenal di semua kompetisi.

Suburnya Lacazette dan Aubameyang

Sejak kepindahan Robin van Persie ke Manchester United pada musim 2012/13 praktis Arsenal tak lagi memiliki penyerang haus gol. Olivier Giroud yang digadang-gadang bisa subur ternyata tak memberikan gol yang banyak untuk Arsenal.

Kini, sosok penyerang tajam sudah dimiliki oleh Arsenal. Kabar baiknya, tak hanya satu penyerang melainkan dua. Ya, Aubameyang dan Lacazette saat ini menjadi sumber utama gol bagi pasukan Unai Emery. Masing-masing sudah ada dua gol yang dihasilkan keduanya untuk Arsenal di Premier League musim ini.

Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir Aubameyang dan Lacazette bermain bersama, pada tiga kesempatan di antaranya mereka berdua selalu bisa mencetak gol.

Everton Memang Sulit Mengalahkan Arsenal

Markas Arsenal memang menjadi yang paling sulit untuk ditaklukan oleh Everton. Dalam 23 pertemuan Premier League terakhir di markas Arsenal, tak sekali pun The Toffees meraih kemenangan.

Catatannya, Arsenal memenangi 19 pertandingan dan sisanya berakhir imbang. Terakhir kali Everton menang di markas Arsenal yakni pada tanggal 20 Januari 1996 dengan skor 2-1.

Belum Pernah Menang Away Musim Ini

Selain sulit menang di markas Arsenal, Everton juga memiliki masalah di pertandingan tandangnya musim ini. Sudah tiga kali mereka berlaga di luar Goodison Park musim ini dan ketiganya tak ada yang berakhir dengan tiga angka.

Everton dua kali bermain imbang, yakni saat bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers dan AFC Bournemouth. Teranyar, anak-anak asuh Marco Silva kalah dari Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 0-2.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: