Pencarian populer

Rivaldo: Fred Cocok untuk Manchester United

Fred menyapa pendukungnya. (Foto: AFP)

Manchester United telah memperkuat lini tengahnya. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu baru saja mendatangkan gelandang asal Brasil, Fred, dari Shakhtar Donetsk.

Dana sebesar 52 juta poundsterling harus dikeluarkan oleh 'Iblis Merah' untuk mendapatkan gelandang berusia 25 tahun itu. Tidak murah, memang, tetapi jika melihat kebiasaan belanja United dalam beberapa musim terakhir, itu tidak mengherankan.

Oleh United, Fred dikontrak selama lima tahun. Dengan demikian, terlihat jelas niat mereka menjadikan Fred gelandang andalan dalam beberapa tahun ke depan.

Kedatangan Fred disambut hangat oleh legenda Brasil, Rivaldo. Ya, mantan pemain yang sempat merumput di Barcelona ini mengatakan Fred akan cocok bermain di bawah arahan Manajer United, Jose Mourinho.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Layaknya pemain lain yang pindah ke negara baru, tetapi dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi," tutur Rivaldo seperti dilansir Independent.

"Dia cocok untuk Manchester United dan United akan cocok untuk Fred," ucap Rivaldo.

Senada dengan Rivaldo, rekan senegara Fred yang sudah lebih dulu main di Premier League, Willian Borges, juga memuji kualitasnya. Menurut gelandang Chelsea itu, Fred punya beberapa atribut yang memungkinkannya jadi andalan The Red Devils.

"Dia memiliki kualitas yang baik. Dia bisa melakukan improvisasi (permainan) dengan baik," ucap Willian.

"Dia bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia dan saya senang dengan itu. Saya harap dia bisa bermain apik di Manchester United," tutup Willian.

Well, kedatangan Fred diharapkan mampu menjadi solusi lini tengah United. Setelah kehilangan Michael Carrick dan (kemungkinan) Maroune Fellaini, United memang membutuhkan gelandang lagi.

Selain itu, Fred juga tampil apik baik saat bertahan maupun menyerang. Ambil contoh di Liga Champions, Fred melakukan 2,6 tekel sukses dan satu intersep per pertandingannya.

Pemain yang lahir pada 5 Maret 1993 ini juga mahir mendistribusikan bola. Catatan WhoScored, Fred mempunyai presentasi umpan sukses sebesar 85,9%. Umpan kunci Fred juga bagus dengan rata-rata satu umpan kunci per pertandingannya.

Kendati begitu, United tak melulu punya sejarah bagus dengan pemain asal Brasil. Beberapa nama seperti Kleberson dan Fabio da Silva gagal bersinar. Sementara itu, pemain seperti Anderson dianggap gagal memenuhi potensinya.

Kini, bagaimana dengan Fred?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: