Pencarian populer
Ronaldikin Meninggal Dunia
Sodikin alias Ronaldikin menyaksikan laga final Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia dan Thailand. (Foto: Anju Christian P. Silaban/kumparan)
Kabar duka meliputi dunia olahraga sekaligus hiburan Tanah Air. Selasa (22/1/2019) siang WIB, Sodikin --kerap disapa Ronaldikin karena kemiripan wajahnya dengan Ronaldinho-- meninggal dunia.
Hal tersebut dikonfirmasi oleh Asti Susiantini yang merupakan keponakannya. Sampai saat ini, jenazah Ronaldikin belum dibawa ke rumah duka.
"Beliau barusan berpulang ke rahmatulloh di RS Al Ihsan Baleendah dan masih dimandikan di rumah sakit. Dia meninggal sekitar pukul 15:30 WIB," tutur Asti kepada kumparanBOLA.
"Kami perwakilan dari almarhum mohon maaf jika ada kesalahan dari beliau," kata Asti.
Kesehatan Ronaldikin memang menurun belakangan. Video dirinya terbaring di rumah sakit sempat diunggah keluarga melalui akun Facebook pribadinya.


Sementara menurut Asti, penggemar AC Milan dan Persib Bandung tersebut sudah menetap di rumah sakit sejak Minggu (20/1). Sampai akhirnya kondisinya semakin memburuk dan meninggal dunia pada Selasa siang.
"Kata dokter, penyakitnya pneumonia atau infeksi paru-paru," ucap Asti.
Kepergian Ronaldikin sendiri menjadi kehilangan untuk dunia olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Karena wajahnya kerap menghiasi acara yang melibatkan bintang-bintang dunia seperti Fabio Cannavaro dan Franco Baresi.
Cannavaro, misalnya, sempat mengunjungi Indonesia demi acara bertajuk Starbol pada 2012. Di situ, kapten Italia saat memenangi Piala Dunia 2006 ini memperkenalkan Ronaldikin kepada eks pesepak bola top lain, di antaranya Edgar Davids, Denilson, Marco Materazzi, dan Robert Pires.
Tak cuma sepak bola mancanegara, Ronaldikin kerap memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia secara langsung. Ambil contoh ketika Boaz Solossa dan kawan-kawan melawat ke Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam rangka laga kedua final Piala AFF 2016.
Bukan tanpa sebab Ronaldikin menjadi daya tarik buat insan sepak bola. Sudah tentu karena wajahnya yang benar-benar menyerupai Ronaldinho sehingga namanya mulai naik daun pada pertengahan 2000-an.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: