kumparan
18 Okt 2018 8:31 WIB

Rumor: Antonio Conte Buka Negosiasi dengan Real Madrid

Conte dan trofi Piala FA (Foto: REUTERS/David Klein)
Setelah menganggur usai dipecat Chelsea di akhir musim 2017/18, Antonio Conte akhirnya membuka kembali peluangnya melatih tim. Kali ini, dia membuka negosiasi dengan tim asal Spanyol, Real Madrid.
ADVERTISEMENT
Real Madrid, seiring jalannya musim 2018/19 ini, berada dalam kondisi limbung. Sempat tampil apik di awal liga dengan catatan empat kemenangan dan sekali hasil imbang, memasuki pekan 6 La Liga musim 2018/19, mereka mulai menunjukkan penurunan performa. Kekalahan 0-3 dari Sevilla menjadi awal dari performa buruk Madrid.
Setelah itu, berturut-turut, Madrid menorehkan hasil buruk. Pengecualian hasil imbang dalam laga El Derby Madrileno menghadapi Atletico Madrid, total Madrid dikalahkan sebanyak dua kali oleh Alaves di ajang La Liga dan CSKA Moskow di ajang Liga Champions dengan skor yang sama: 0-1. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tersendiri di tubuh manajemen Madrid.
Tidak hanya di tubuh manajemen, kekhawatiran juga menjadi milik Julen Lopetegui, pelatih Madrid kini. Di tengah hasil buruk yang mendera 'Si Putih', nama Lopetegui menjadi salah satu nama yang disorot. Apalagi pengangkatannya menjadi pelatih baru Madrid juga berbalut kontroversi, yang berujung pemecatan Lopetegui dari kursi kepelatihan Timnas Spanyol, dua hari sebelum ajang Piala Dunia 2018 dimulai.
ADVERTISEMENT
Di tengah limbungnya kondisi Madrid ini, ada rumor yang mulai berembus. Antonio Conte, nama yang sempat masuk bursa pelatih baru Real Madrid di awal musim 2018/19, dikabarkan sudah membuka negosiasi dengan Madrid. Kabar ini dilansir Corriere dello Sport dan Sportitalia. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik untuk diikuti.
Raihan Antonio Conte sejauh ini sebagai pelatih cukup mentereng. Total dari masa ketika dia melatih Juventus dan Chelsea, Conte sudah meraih beberapa trofi bergengsi, seperti tiga trofi Serie A, dua trofi Piala Super Italia, satu trofi Premier League, dan satu trofi Piala FA. Raihan-raihan ini menjadi modal tersendiri bagi Conte untuk bisa menangani Real Madrid.
Namun, Conte juga memiliki satu cacat dalam raihan-raihan yang sudah dia catatkan sejauh ini. Selama melatih Juventus dan Chelsea, dia gagal mengantarkan dua tim tersebut meraih trofi Liga Champions. Selain itu, saat ini dia masih menuntut pihak Chelsea, karena dia merasa pemecatan yang dilakukan pada dirinya tidak adil. Chelsea belum membayar kompensasi sebesar 10 juta poundsterling atas pemecatannya.
ADVERTISEMENT
Antonio Conte. (Foto: Reuters / Scott Heppell)
Tapi, hal itu menjadi waktu tersendiri bagi Real Madrid maupun Conte untuk pikir-pikir lebih lanjut. Selain itu, hal ini juga memberikan Julen Lopetegui waktu untuk membuktikan kapasitasnya dalam laga melawan melawan Levante di La Liga dan Viktoria Plzen di Liga Champions.
Mari perhatikan, akan menjadi apakah rumor ini ke depannya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan