Pencarian populer

Rumor: Arsenal Incar Everton Soares

Everton Soares, pemain timnas Brasil Foto: AFP
Pesona Everton Soares di Copa America 2018 membuat Arsenal kepincut. The Gunners dikabarkan sedang memburu pemain yang sukses mengantar Brasil meraih titel turnamen paling elite se-Amerika Selatan tersebut.
ADVERTISEMENT
Lebih dari itu, Everton tampil mencolok di antara bintang-bintang yang bertebaran di Copa America. Awalnya, sih, ia cuma diplot sebagai pelapis David Neres. Akan tetapi, Tite kemudian memercayakan pos winger kiri secara reguler kepada Everton.
Lesakan pertamanya dibuat saat laga pembuka melawan Bolivia. Disusul kontribusi gol dan assist kala Brasil menghempaskan Peru 5-1 di fase grup. Magi Everton berlanjut di babak final. Ia lagi-lagi berhasil menjebol gawang Peru dan menggenapkan kemenangan Brasil menjadi 3-1.
Torehan tiga gol membuatnya dianugerahi titel topskorer turnamen. Betul, mengalahkan bomber-bomber tajam macam Lionel Messi, Sergio Aguero, Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Alexis Sanchez.
Selebrasi Everton setelah mencetak gol untuk Brasil di laga Copa America 2019 melawan Peru. Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino
Everton mengaku bahwa ia telah mendapatkan tawaran. Meski ia masih enggan membocorkan secara spesifik klub mana yang dimaksud. Menariknya, pemain berusia 23 tahun itu juga tak bisa berjanji bahwa ia akan tetap bermain untuk Gremio di tengah pekan nanti.
ADVERTISEMENT
"Saat ini saya memiliki tawaran, tetapi saya tidak bisa menyebutkan nama klubnya. Sama seperti aku tidak bisa berjanji bahwa pada hari Kamis aku masih akan bermain untuk Gremio, kita akan lihat nanti," kata Everton, dilansir dari UOL.
Masih dari sumber yang sama, Gremio mematok harga 36 juta poundsterling tanpa nego untuk klub yang menginginkan Everton. Artinya, mereka tidak akan membuka transaksi dengan klub yang tak berniat memenuhi banderol harga tersebut.
Direktur Teknik anyar Arsenal, Edu Gaspar. Foto: Mauro PIMENTEL / AFP
Ini bisa menjadi kabar yang baik bagi Arsenal. Pasalnya, Atletico Madrid, yang juga mengincar Everton, baru menyiapkan dana sebesar 30,5 juta poundsterling. So, masih besar peluang Arsenal untuk mendapatkan penyerang dengan 12 caps bersama Brasil tersebut.
ADVERTISEMENT
Terlebih Arsenal bisa menaruh harapan kepada direktur teknik mereka, Edu Gaspar, yang lumayan punya pengaruh di Brasil. Keberhasilan Arsenal mendatangkan Gabriel Martinelli dari Ituano juga tak bisa dilepaskan dari peran gelandang yang pernah mengantar 'Tim Samba' juara Copa America dan Piala Konfederasi itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80