Pencarian populer

Rumor: Barcelona Tikung Juventus untuk Dapatkan De Ligt

Matthijs de Ligt menjadi komoditas panas di bursa transfer kali ini setelah tampil impresif bersama Ajax Amsterdam. Foto: Adrian DENNIS / AFP
Satu lagi berita transfer dari Barcelona. Setelah resmi mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, kini El Barca diisukan gencar memburu Matthijs de Ligt. Ini bukan berita baru, sih, sebab bek berusia 19 tahun itu sudah lama dikait-kaitkan dengan Barcelona. Akan tetapi, mereka agaknya lebih serius dalam misinya kali ini.
ADVERTISEMENT
Menurut Mundo Deportivo, Presiden Barcelona Josep Bartomeu telah mengundang De Ligt secara pribadi demi mempercepat proses transaksi. Namun, masih dari sumber yang sama, Mino Raiola selaku agen De Ligt bakal melepas sang pemain andai Barcelona mampu menyamai biaya transfer yang telah disodorkan oleh Juventus sebesar 65 juta euro.
Matthijs De Ligt merayakan golnya ke gawang Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Ya, 'Si Nyonya Tua' memang menjadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa De Ligt. Berdasarkan laporan Football Italia, penggawa Ajax Amsterdam itu bakal mendarat di Turin hari ini. Baru kemudian melakukan tes medis sehari berselang. Bila benar terealisasi, skenario seperti ini bakal sama persis dengan waktu mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo di musim lalu.
Oke, sulit dienyahkan fakta bahwa Barcelona adalah klub kaya. Jadi bukan tak mungkin mereka bakal berani menggelontorkan dana untuk menyaingi tawaran Juventus.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Barcelona sudah membelanjakan banyak uang di jendela transfer kali ini. Bila dikalkulasi, pasukan Ernesto Valverde itu sudah mengeluarkan 233 juta euro hanya untuk mendapatkan empat pemain baru, Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Emerson. Sebagai perbandingan, angka tersebut nyaris menyentuh empat kali lipat pengeluaran Juventus di bursa transfer kali ini.
Salah satu solusi bijak Barcelona, ya, dengan melego para pemainnya. Philippe Coutinho jadi pilihan paling ideal. Selain gagal berkembang di Camp Nou, harga beli mantan pemain Inter Milan itu masih tinggi. Berdasarkan data Transfermarkt, Coutinho berharga 90 juta euro.
Griezmann akan mengenakan nomor punggung 17 di Barcelona. Foto: LLUIS GENE / AFP
Sementara itu, kemungkinan De Ligt untuk berganti klub di bursa transfer musim panas ini kian besar saja. Puncaknya adalah ketika Ajax tak mengikutsertakannya dalam kamp pelatihan di Austria. De Godenzonen sampai-sampai merilis pernyataan resmi bahwa De Ligt saat ini berada di ambang kepindahan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85