Pencarian populer

Rumor: Benzema Cedera, Madrid Incar Topskorer Genoa

Krzysztof Piatek dalam sebuah pertandingan untuk Genoa. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

Cedera Karim Benzema menguatkan krisis di lini depan Real Madrid. Untuk menggantikan penyerang Prancis itu pada laga versus Real Betis, Senin (14/1/2018) dini hari WIB, pelatih Santiago Solari sampai harus memainkan Cristo Gonzales yang notabene anggota tim Castilla.

Solari memang tak ada pilihan lain. Hanya pemilik nomor kostum 27 itulah yang menjadi satu-satunya penyerang di bangku cadangan Real Madrid. Mariano Diaz belum fit setelah sempat mengalami masalah saraf, begitu pula Gareth Bale dan Marco Asensio yang tak masuk skuat gara-gara cedera.

Yang bikin Solari tambah pusing, Benzema diprediksi absen cukup lama. Diagnosis tim medis menemukan ada jari yang patah dari penyerang Prancis itu. Kalau mengacu kasus Ivan Raktic yang mengalami cedera serupa musim lalu, waktu yang dibutuhkan bisa mencapai dua pekan. Bisa pula tiga pekan apabila Benzema harus melalui operasi.

Coba ambil skenario terburuk. Itu berarti, Benzema melewatkan empat pertandingan Real Madrid --tiga di La Liga dan satu di Copa del Rey-- dalam kurun tiga pekan pemulihan. Tentu hadir lubang besar di lini depan Madrid karena Bale dan Asensio juga masih membutuhkan waktu sepekan untuk kembali merumput.

Bale dan Benzema tak lagi bisa diandalkan. (Foto: Reuters/Sergio Perez)

Adapun, mengandalkan Mariano Diaz atau Cristo Gonzales bukanlah pilihan bijak untuk Madrid. Diaz terbukti tumpul dengan catatan cuma 1 gol dari 13 laga sejak didatangkan dari Olympique Lyon pada musim panas 2018, sementara Gonzales minim jam terbang di level atas.

Maka dari itu, manajemen Madrid menatap pasar transfer Januari 2019 sebagai solusi. Ini juga bisa menjadi upaya mendongkrak produktivitas Los Blancos yang merosot jauh dari 2,47 per partai musim lalu menjadi tak lebih dari 1,5 musim ini.

Pilihan pun jatuh kepada penyerang yang tampil tajam bersama Genoa, Krzysztof Piatek. Sudah 13 gol disumbangkan pemain Polandia ini atau hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang kini bertengger di klasemen pencetak gol Serie A.

Kebetulan karakternya berbeda dengan Benzema sehingga bisa menambah variasi opsi di lini depan. Selain memiliki kecepatan, dia piawai dalam melakukan duel udara. Terbukti lewat catatan 2,3 duel per laga yang dimenanginya di Serie A. Belum lagi penempatan posisi yang membuat dirinya bisa melepaskan begitu banyak tembakan, yakni rata-rata 4,1 setiap pertandingan.

Striker Genoa, Kryszstof Piatek. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)

Diwartakan oleh AS, Madrid telah mengirim 'mata-mata' ke Murcia untuk memantau penampilan Piatek. Di kota itu, Piatek membela Genoa dalam uji tanding melawan kontestan Bundesliga 3, Wurzburger Kickers, Senin waktu setempat.

Diprediksi pula bahwa Madrid akan bergerak cepat mengamankan tanda tangan pemain 23 tahun tersebut. Selain karena kebutuhan yang mendesak, mereka ingin menghindari harga melonjak drastis karena banyaknya klub yang meminati Piatek pada musim panas 2019.

"Ada banyak klub besar yang sudah mengetuk pintu, tetapi belum ada tawaran konkret sampai saat ini," ucap Szymon Pacanowski selaku agen Piatek.

Ya, Real Madrid memang tak boleh terlalu lama menunggu apabila benar-benar menginginkan Piatek. Untuk saat ini saja, mereka harus bersaing dengan AC Milan yang memproyeksikan Piatek sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

Kalau mengacu analisis pakar transfer Italia, Gianluca Marzio, harga sang pemain sudah melonjak sampai 40 juta euro hanya dengan kehadiran dua tim peminat. Bisa dibayangkan jika Piatek menuntaskan musim 2018/19 sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Serie A. Pasti semakin banyak tim yang meminatinya dan harganya otomatis semakin naik.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33