kumparan
28 Jul 2019 3:00 WIB

Rumor: Nicolas Pepe Kian Dekat ke Arsenal

Nicolas Pepe merayakan golnya ke gawang Paris Saint-Germain. Foto: FRANCOIS LO PRESTI / AFP
Nampaknya Arsenal bakal menyudahi ketertarikannya terhadap Wilfried Zaha pada bursa transfer musim panas ini. Mengingat BBC Sport mewartakan Nicolas Pepe sudah mengambil keputusan untuk memilih tim berjuluk The Gunners itu pada Sabtu (27/7/2019) silam.
ADVERTISEMENT
Bagi Arsenal, jelas ini seperti durian runtuh. Pasalnya, Zaha dibanderol Crystal Palace dengan harga 60 juta poundsterling. Dengan hanya menambahkan 12 juta poundsterling, kini Arsenal memiliki kans besar untuk mendapatkan Pepe, yang kualitasnya jauh lebih baik dari eks penyerang Manchester United itu.
Tengok saja statistiknya. Jika Zaha hanya mencetak 10 gol dan 5 assist musim lalu, Pepe sanggup mencetak 22 gol dan 11 assist. Memang benar adanya bahwa Zaha bermain di Premier League sementara Pepe berkutat di Ligue 1 bersama Lille OSC musim lalu.
Walau begitu, patut diingat Pepe baru berusia 24 tahun dan bisa menawarkan variasi serangan yang lebih baik daripada Zaha. Bahkan, penyerang asal Pantai Gading ini sudah mengemas 3 gol musim lalu bermodalkan 4 penampilannya sebagai gelandang tengah.
ADVERTISEMENT
Nicolas Pepe, andalan LOSC Lille di musim 2018/19. Foto: DENIS CHARLET / AFP
Patut diingat pula sebelumnya ada tiga tim selain Arsenal yang juga menawarkan 72 juta poundsterling (80 juta euro) kepada LOSC Lille untuk mengamankan jasa Pepe. Mengacu laporan L’Equipe, tim tersebut adalah Liverpool, Inter Milan, dan Napoli dan tawaran mereka semua diterima Lille.
Meski begitu, pihak Lille mempersilakan Pepe mengambil keputusan akhir terkait dengan transfer ini. “Terserah Pepe mau ke mana, dia tinggal pilih saja karena sudah ada empat tim yang meminatinya,” ucap Presiden tim berjuluk Les Dogues, Gerard Lopez, kepada Tuttosport. Setelah menempuh jalan sulit ini, akhirnya Arsenal berhasil menggoda Pepe.
Dalam 24 hingga 48 jam ke depan, BBC Sport melaporkan Arsenal dan agennya Pepe bakal bernegosiasi terkait dengan gaji penyerang kelahiran Prancis itu. Walau begitu, Pepe sudah sepakat bahwa masa baktinya di Arsenal bakal berjalan selama lima tahun.
ADVERTISEMENT
Jika semuanya lancar, Pepe akan menjadi pemain termahal Arsenal – status yang sebelumnya diemban Pierre-Emerick Aubameyang (56 juta poundsterling dari Borussia Dortmund). Status yang harusnya tak membebani Pepe, mengingat kemampuannya begitu mewah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·