Pencarian populer

Rumor: PSM Buka Opsi Pinjamkan Markkanen

Pemain PSM Makassar Eero Markkanen (kiri) berusaha melewati pemain Becamex Binh Duong pada pertandingan leg kedua semi final piala AFC zona ASEAN di Stadion Pakansari, Bogor. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
PSM Makassar berbenah menyambut putaran kedua Liga 1 2019. Tiga pemain, yakni Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, dan Reva Adi Utama sudah dipinjamkan ke tim lain.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, manajemen berinisiatif untuk melepas penyerang asingnya, Eero Markkanen. Akan tetapi, CEO PSM, Munafri Arifuddin, masih mencari pengganti sebelum melepas penyerang asal Finlandia itu.
"Pasti akan ditahan kalau sesuai kebutuhan tim. Kalau mereka tidak masuk skema, kami lepas. Pada saat semua selesai, saya akan sampaikan siapa-siapa yang akan keluar dan intinya opsi peminjaman. Deadline pas transfer window dibuka," kata Munafri dilansir situs resmi Liga 1.
Kontribusi Markkanen di Liga 1 sangat minim. Kondisi yang tak bugar membikin Markkanen hanya bermain empat kali untuk PSM. Celakanya, tak ada gol yang bisa dibuat oleh Markkanen selama dirinya tampil.
Catatan yang berbeda diperlihatkan Markkanen di kompetisi Piala AFC awal tahun lalu. Markkanen mencetak lima gol dalam enam laga.
ADVERTISEMENT
Kabar dicoretnya Markkanen sejalan dengan isu yang menyebut PSM mengincar mantan penyerang PSIS, Bruno Silva. Saat ini, Bruno Silva sedang menganggur usai Al-Ain -klubnya sebelum ini- tak memperpanjang kontrak.
Kala berseragam PSIS, penampilan Bruno cukup menjanjikan. Pemain berkepala plontos itu sukses membuat 16 gol dalam 29 laga yang dimainkan.
Sebagai seorang penyerang, Bruno tak hanya memiliki ketenangan di depan gawang. Mantan pemain Botafogo itu mampu membawa bola dan bisa melewati lawan dengan skill individunya.
Striker PSIS Bruno Silva (kiri) Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Tubuh jangkung Bruno juga dirasa cocok untuk PSM Makassar. Kegemaran 'Pasukan Ramang' memainkan umpan silang bisa memanjakan Bruno di lini depan.
Namun, PSM rasanya tak akan mudah mendapat jasa Bruno. Sebab, Barito Putera juga mengincar penyerang kelahiran 14 April 1991 itu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86