Pencarian populer

Rumor: Selangkah Lagi Fabregas Gabung AS Monaco

Perpisahan Cesc Fabregas. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

Ada pemandangan menarik ketika pertandingan babak ketiga Piala FA antara Chelsea vs Nottingham Forest, Sabtu (5/1/2019). Di laga tersebut, Chelsea memberikan ban kapten kepada Cesc Fabregas sebagai deputi Cesar Azpilicueta yang tidak bermain.

Terasa spesial memang buat Fabregas, apalagi tersiar isu dirinya akan hengkang meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2019. Hal yang wajar memang apalagi Fabregas hanya menyisakan enam bulan lagi sisa kontraknya bersama Chelsea.

Menurut pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Fabregas segera bergabung dengan AS Monaco dalam waktu dekat. Kedua belah pihak bahkan disebut telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

Bersama Monaco nantinya, Fabregas akan kembali bertemu dengan mantan rekannya di Arsenal, Thierry Henry. Keduanya tak lagi setara karena Henry menjabat sebagai pelatih Monaco.

Ya, pada bulan Oktober ini Monaco memang menunjuk Henry sebagai pengganti Leonardo Jardim. Belum terlihat capaian memuaskan dari Henry karena timnya cuma menempati posisi kedua dari bawah di klasemen sementara Ligue 1.

Maka dari itu, Henry meminta manajemen untuk belanja di bursa transfer musim dingin. Sebelum Fabregas, Monaco lebih dulu meresmikan bek tengah asal Brasil yaitu Naldo. Bek berkepala plontos itu didatangkan dari tim Jerman, FC Schalke.

Nah, kedatangan Fabregas diharapkan mampu untuk memotivasi dan mengangkat mental pemain Monaco lainnya. Apalagi, Fabregas juga masih memiliki kualitas memadai yang tetap terlihat musim ini. Meski cuma 15 kali bermain, dia masih bisa menyumbangkan 1 gol dan 2 assist.

Fabregas juga tergolong kenyang pengalaman. Sebelum bersama Chelsea, Cesc sempat menjalani karier bersama Arsenal dan Barcelona. Belum lagi menyoal mental juara, menimbang kesuksesannya memenangi Piala Eropa dan Piala Dunia dengan Timnas Spanyol, serta merengkuh dua titel juara Premier League bersama Chelsea.

Fabregas opsi ideal Conte di lini tengah. (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Sayangnya, kesan kurang baik diberikan Fabregas di laga kontra Nottingham yang mungkin menjadi terakhir untuknya. Di babak pertama, dia gagal mengeksekusi penalti.

Akan tetapi, Fabregas tak kehilangan simpati. Keluar lapangan di menit ke-85, Fabregas mendapat sambutan hangat dari publik Stamford Bridge. Tak hanya itu, pelukan dari rekan-rekan setimnya membuat Fabregas tak kuasa menahan air matanya.

Fabregas pun memberikan hormat kepada pendukung Chelsea sesudah pertandingan selesai. Aksi yang semakin memperuncing bahwa Fabregas benar-benar akan pergi dari Chelsea.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23