kumparan
12 Jul 2019 22:19 WIB

Saga Griezmann Berlanjut, Atletico Minta 200 Juta Euro dari Barcelona

Griezmann pada laga versus Leganes. Foto: Sergio Perez/Reuters
Transfer Antoine Griezmann senilai 120 juta euro semestinya telah rampung manakala Barcelona mengumumkannya secara resmi pada Jumat (12/7/2019) malam WIB. Namun, beberapa saat setelah itu Atletico Madrid mengeluarkan permintaan kepada Barcelona untuk menyerahkan uang 200 juta euro pada mereka.
ADVERTISEMENT
Angka 200 dan 120 juta euro ini dua-duanya merupakan klausul rilis Griezmann. Sebelum 1 Juli 2019, klausul rilis Griezmann ada di angka 200 juta euro tetapi setelah itu nilainya turun menjadi 120 juta euro. Menurut Atletico, Barcelona seharusnya membayar 200 juta euro karena mereka sudah menjalin kesepakatan dengan Griezmann sebelum 1 Juli 2019.
"Antoine Griezmann, dengan diwakili pengacaranya, datang ke markas La Liga untuk memutus kontraknya secara sepihak dengan Atletico Madrid, setelah menyetorkan uang 120 juta euro atas nama FC Barcelona," kata Atletico Madrid dalam pernyataan resminya.
"Atletico Madrid menganggap jumlah uang yang disetorkan itu masih berada di bawah klausul rilis yang ada karena sudah jelas persetujuan antara si pemain dan FC Barcelona tercapai sebelum klausul itu berkurang dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro."
ADVERTISEMENT
"Selain itu, sebelum klausul itu diubah, si pemain berkata pada 14 Mei bahwa dia akan meninggalkan klub."
"Atletico Madrid percaya bahwa pemutusan kontrak secara sepihak itu sudah terjadi sebelum musim lalu berakhir karena sikap yang ditunjukkan si pemain dan maka dari itu kami telah memulai prosedur yang sesuai untuk melindungi hak dan kepentingan kami yang sah."
Griezmann adalah rekrutan keempat Barcelona pada musim panas ini setelah Frenkie de Jong, Neto Murara, dan Emerson. Pemain Prancis berusia 27 tahun itu dikontrak selama lima musim dengan gaji mencapai 17 juta euro per musimnya. Dalam kontrak tersebut juga tertera klausul rilis senilai 800 juta euro yang lebih tinggi dibanding milik Lionel Messi (700 juta euro).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·