Pencarian populer
8 Desember 2018 21:24 WIB
0
0
Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool atas Bournemouth
Sujud Syukur Salah. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)
Liverpool masih belum terkalahkan hingga pekan ke-16 Premier League 2018/19. Berhadapan dengan AFC Bournemouth, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 4-0.
Pada pertandingan yang dihelat di Vitality Stadium itu, Mohamed Salah menjadi bintang dengan mencetak tiga gol pada menit ke-25, 48, dan 77. Satu gol Liverpool lainnya lahir karena torehan bunuh diri Steve Cook pada menit ke-68.
Dengan kemenangan ini, Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan 42 angka. Posisi ini jelas masih bisa berubah andai Manchester City bisa meraih poin atas Chelsea dini hari nanti. Sementara bagi Bournemouth, kekalahan ini masih membuat mereka menapak di posisi ketujuh dengan 23 angka.
Juergen Klopp tak lagi mengistirahatkan Salah dan Roberto Firmino di pertandingan kali ini. Kedua bomber utama Liverpool itu turun sejak awal untuk bisa mengancam gawang Bournemouth. Perubahan kali ini Klopp lakukan pada lini belakangnya. Cederanya Joe Gomez membuat Joel Matip mendapat kesempatan bermain sejak awal. Perubahan lainnya di bek sayap kanan yang di pertandingan kali ini ditempati oleh James Milner.
Sementara, Bournemouth juga tak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Penyerang Callum Wilson tak ada nama di skuat karena cedera. Sebagai gantinya, Eddie Howe menampilkan Joshua King dan Ryan Fraser di depan. Lalu, Junior Stanislas dan David brooks menginisiasi serangan sayap yang biasa Bournemouth gunakan.
Liverpool yang mengandalkan kecepatan Salah dan Firmino beberapa kali mengancam di awal-awal laga. Garis pertahanan Bournemouth yang sedikit naik amat bisa dieskploitasi oleh The Reds. Tapi, penyelesaian akhir yang tak maksimal membuat Liverpool gagal mencetak gol di 20 menit awal. Sebaliknya, malah Bournemouth yang memiliki peluang berbahaya. Tepat di menit ke-22, David Brooks mendapat ruang tembak di kotak penalti. Namun, sepakan kaki kiri Brooks masih bisa dihalau oleh Alisson Becker.
Liverpool perlahan mulai mendapat angin untuk bisa mengancam gawang Bournemouth. Hasilnya, pada menit ke-25, tim yang bermarkas di Anfield Stadium ini bisa mencetak gol keunggulan.
Prosesnya berawal dari tendangan jarak jauh Firmino yang masih bisa ditepis oleh Begovic. Bola muntah langsung disambar oleh Salah dan membuat Liverpool unggul. Kendati gol tersebut berbau offside, wasit tetap mengesahkan gol Salah dan membawa Liverpool memimpin 1-0.
Setelah gol perdana tercipta, baik Liverpool maupun Bournemouth mencoba untuk menaikkan tempo serangannya. Namun, gol tidak ada yang berhasil diciptakan dan membuat babak pertama berakhir untuk keunggulan Liverpool.


Selebrasi usai Mohamed Salah mencetak gol. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Lepas jeda, Liverpool memulainya dengan gol cepat pada menit ke-48. Solo run Salah ditutup dengan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Bournemouth yang pada akhirnya membuat The Reds unggul 2-0.
Seakan tak puas dengan keunggulan dua gol, Liverpool terus menekan pertahanan Bournemouth. Hasilnya di menit ke-68 gol kembali tercipta untuk Liverpool. Gol ini juga menyoal umpan silang Andrew Robertson yang salah diantisipasi oleh Steve Cook. Kesalahan ini harus dibayar mahal, jala Bournemouth bergetar untuk ketiga kalinya.
Pada menit ke-77, Salah melengkapi harinya dengan gol ketiga. Menerima umpan dari Adam Lallana, Salah menggiring bola melewati Begovic. Kemudian, pemain asal Mesir itu menceploskan bola ke gawang yang kosong dan membuat Liverpool unggul 4-0.
Selama pertandingan belum tuntas, tak ada alasan untuk menyerah lebih dulu. Prinsip inilah yang dipegang baik-baik oleh kedua tim. Sayangnya, walau Bournemouth dan Liverpool terus melancarkan serangan, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool pun mengakiri pertandingan dengan kemenangan telak 4-0.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: