kumparan
9 Nov 2018 19:05 WIB

Sanchez Cedera, Lukaku Mungkin Tampil di Derbi Manchester

Alexis belum menampilkan permainan terbaiknya. (Foto: REUTERS/David Klein )
Ada satu cerita suram untuk Manchester United di balik kisah comeback 2-1 atas Juventus di laga keempat Liga Champions musim ini, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Kisah itu bermula dari keputusan manajer Jose Mourinho menarik keluar Alexis Sanchez dan memasukkan Marouane Fellaini di menit 79.
ADVERTISEMENT
Mourinho terpaksa mengambil keputusan itu karena manajer kelahiran Setubal itu melihat Sanchez menahan rasa sakit beberapa menit sebelumnya. Setelah keluar lapangan, Sanchez menempelkan es di lututnya.
Ya, cedera lutut itu membuat Sanchez sudah pasti tak tampil ketika The Red Devils bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City dalam laga pekan ke-12 Premier League musim ini, Minggu (11/11) malam WIB. Adapun, masih abu-abu kapan mantan penyerang Udinese itu akan kembali memperkuat United.
Mulanya, kabar cedera Sanchez menimbulkan teka-teki siapa yang akan menjadi striker utama United di laga bertajuk Derbi Manchester itu. Karena saat insiden itu terjadi, Lukaku dikabarkan masih berada dalam proses pemulihan cedera hamstring. Sementara, Marcus Rashford belum dipercaya seutuhnya oleh Mourinho untuk menjadi striker utama United.
ADVERTISEMENT
Romelu Lukaku gaga taklukkan Neto. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Hingga Mourinho mengatakan ada kans bagi Lukaku untuk tampil untuk United di laga tersebut dalam wawancara teranyar.
“Lukaku telah berlatih dengan tim ini pada pagi ini (Jumat (9/11) pagi waktu Inggris, red). Jika tim medis melihat kondisinya positif setelah latihan, besok dia akan melakukan sesi latihan lagi. Jika esok tim medis menyatakan kondisinya juga positif, ya, maka dia bisa tampil,” kata Mourinho, sebagaimana dilansir Goal International.
“Tapi, saya baru bilang dia berlatih, lho. Soal dia main atau tidak, saya masih belum tahu apa jawabannya,” lanjut pelatih yang pernah antarkan Inter Milan treble winners pada musim 2009/2010.
Keran gol Lukaku memang menurun sejauh musim ini bergulir. Dari total 13 penampilannya untuk tim bermarkas di Old Trafford itu di lintas kompetisi, striker kebanggaan Timnas Belgia itu hanya mencetak 4 gol. Meski begitu, perlu diingat kontribusi Lukaku selama ini tak melulu tentang gol.
ADVERTISEMENT
Seperti di musim lalu, Lukaku juga menunjukkan kemampuannya dalam melancarkan operan musim ini. Ini terbukti dengan catatan 0,65 umpan kunci (umpan yang menjadi kans) per laga miliknya, sebagaimana disitat WhoScored. Lukaku juga handal dalam melakukan pressing ketika timnya diserang.
Sehingga, jika betulan tampil, kehadiran Lukaku akan terasa seperti oase di tengah padang pasir untuk kubu United.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan