Pencarian populer

Sandi Sute Enggan Remehkan Posisi Sulit Mitra Kukar

Pesepak bola Persija, Sandi Darma Sute (kedua kanan) bersama rekannya Renan Da Silva beraksi setelah membobol gawang Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Persiapan terus dilakukan Persija Jakarta menyambut pertandingan penutup Liga 1 2018. Sejak Rabu (5/12/2018), pasukan 'Macan Kemayoran' sudah berlatih jelang laga menghadapi Mitra Kukar yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018).

Jika menang, Persija akan menjadi kampiun musim ini. Keunggulan satu angka atas peringkat kedua, PSM Makassar, anak-anak asuh pelatih Stefano 'Teco' Cugurra menjadi modal kuat karena lawan yang akan dihadapi adalah Mitra Kukar. Tanpa memandang sebelah mata 'Naga Mekes', Persija berpeluang besar meraup tiga angka. Bermain di hadapan publik sendiri bisa menjadi suntikan moral tersendiri bagi tim Ibu Kota.

Akan tetapi, bagi gelandang Persija, Sandi Darma Sute, laga menghadapi Mitra Kukar punya kemungkinan menjadi batu sandungan. Wajar saja gelandang asal Palu berkata demikian lantaran pasukan Rahmad Darmawan tengah berjuang keluar dari zona merah.

''Yang pasti, kami tidak akan menganggap remeh Mitra Kukar karena mereka juga ingin fight mencari poin dan tidak mau juga untuk degradasi, ya. Tentu mereka ingin menang,'' kata Sandi ketika ditemui usai menjalani latihan di Lapangan TNI AU, Halim, Jakarta Utara.

Intinya, kami tidak mau lengah meskipun kondisi mereka tim di papan bawah. Kami tetap respek, tetap konsentrasi,'' lanjutnya.

Persija gelar latihan jelang hadapi Mitra Kukar. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)

Menilik lima laga termutakhir Mitra Kukar, Bayu Pradana dan kolega tengah terjerat masalah inkonsistensi. Tiga kekalahan dari Perseru Serui, Barito Putera, dan Sriwijaya FC menjadi catatan yang perlu diwaspadai. Sementara, dua laga lagi berakhir dengan satu hasil imbang dan satu kemenangan. Adapun, kemenangan itu diraih saat mereka bertanding melawan PS Tira. Alhasil, Mitra Kukar harus terdampar di peringkat ke-15 dengan mengantongi 39 poin.

Meski dihadapkan dengan rapor Mitra Kukar yang terbilang buruk, gelandang yang pernah berseragam Borneo FC itu juga tengah dalam situasi sulit. Sebab, jika Persija meraih hasil minor bukan tak mungkin raihan gelar juara di depan mata bisa saja sirna.

''Tekanan kami cukup besar karena Jakmania ingin kami juara, Anda tentu juga tahu Persija 'kan sudah lama tidak juara. Saya memang baru dua musim di sini, tetapi bisa merasakan keinginan kuat untuk menjadi juara."

''Tetapi kami coba fokus, konsentrasi, dan jangan sampai tekanan justru ada pada kami. Lebih baik tekanan itu ada pada Mitra Kukar,'' kata Sandi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: