Pencarian populer
Bola & Sports

Semifinal Piala FA: Tottenham vs Man. United, Chelsea vs Southampton

Siapa yang berhasil angkat trofi Piala FA? (Foto: Dok. The FA)

Partai puncak Piala FA sudah semakin dekat. Pada laga perempat final terakhir yang digelar Minggu (18/3/2018) malam WIB, Chelsea sukses menyingkirkan Leicester City lewat babak tambahan. Dengan demikian, The Blues bakal bergabung dengan Manchester United, Southampton, dan Tottenham Hotspur di semifinal.

Di semifinal nanti, Chelsea akan berhadapan dengan Southampton yang sebelumnya menyingkirkan Wigan Athletic lewat kemenangan 2-0, Minggu (18/3) petang WIB. Dua gol Southampton di laga tersebut dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan Cedric Soares.

Kemenangan Southampton atas Wigan itu sendiri punya arti spesial bagi manajer baru mereka, Mark Hughes. Pasalnya, laga itu adalah laga perdana Hughes sebagai manajer The Saints. Selain itu, bagi Hughes laga melawan Chelsea adalah sebuah laga emosional. Pria Wales ini pernah memperkuat Chelsea dan Southampton ketika masih aktif bermain. Di Piala FA, Hughes pernah menyumbangkan satu trofi untuk Chelsea pada 1997.

Langkah Southampton di Piala FA musim ini terbilang mulus. Mereka tak pernah melakoni laga ulangan seperti Chelsea yang harus dua kali berhadapan dengan Norwich City. Sebelum menundukkan Wigan, Southampton sudah menyingkirkan Fulham, Watford, dan West Bromwich Albion. Menariknya, Charlie Austin dkk. sama sekali belum pernah kebobolan di kompetisi ini.

Sementara itu, laga semifinal lainnya mempertemukan Manchester United dengan Tottenham Hotspur. Keberadaan dua tim ini di semifinal bersama Chelsea semakin menegaskan anggapan bahwa Piala FA adalah trofi hiburan. Bagaimana tidak? Di Premier League, ketiga tim itu secara virtual sudah tidak akan mampu lagi merebut gelar juara. Kemudian, di Liga Champions mereka pulalah tiga wakil Inggris yang tersingkir di 16 besar. Kini, satu-satunya kans mereka ada di Piala FA.

Adapun, pada pertemuan dengan Manchester United yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada 22 April 2018, akan ada satu problem yang harus dipikirkan mulai sekarang oleh Mauricio Pochettino. Yakni, kondisi Harry Kane. Penyerang internasional Inggris itu tengah mengalami cedera ligamen lutut dan harus absen cukup lama.

Tanpa Kane, peluang Spurs tentunya bakal mengecil. Pasalnya, meski Manchester United belum kunjung mampu tampi menawan, Romelu Lukaku belakangan ini semakin tajam saja. Pada laga perempat final melawan Brighton and Hove Albion, penyerang Belgia itu sukses mencatatkan satu gol.

Nah, dengan pengundian seperti ini, siapa menurut Anda yang kira-kira akan tampil di partai puncak 19 Mei mendatang?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: