Pencarian populer
Bola & Sports

Senin, Bali United Umumkan Pelatih Baru

Para pemain Bali United tengah berlatih. (Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Teka-teki siapa pelatih Bali United untuk musim 2019 segera terjawab. Manajemen telah menetapkan Senin (14/1/2019) sebagai waktu pengumuman juru taktik anyar buat Stefano Lilipaly dan kolega.

Kekosongan sebetulnya sudah terjadi sejak 29 November 2018 atau ketika Liga 1 2018 belum rampung. Ketika itu, Bali United mencopot Widodo Cahyono Putro dari jabatan pelatih kepala. Dia dianggap tak bisa mengontrol ruang ganti 'Serdadu Tridatu', terutama penyerang Irfan Bachdim.

Sebagai pengganti Widodo, Bali United tidak lantas merekrut sosok suksesor. Pihak klub lebih memilih untuk menggunakan pelatih interim, yakni Eko Purdjianto yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Baru pada Senin nanti, Bali United merilis sosok pelatih kepala dengan status tetap melalui sesi jumpa pers. Momen ini bakal berlangsung pukul 07:00 WIB atau 08:00 WITA dan disiarkan langsung di akun YouTube Bali United.

Loading Instagram...

"Ada pengumuman rekrutan baru juga, tetapi untuk jumlahnya apalagi siapanya masih rahasia. Yang pasti ada pemain lokal. Namun, ini bukan pengumuman skuat, ya. Kalau pengumuman skuat nanti Februari 2019," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri, kepada kumparanBOLA, Sabtu (12/1/2019).

Yabes sendiri enggan memberikan bocoran informasi sedikit pun tentang identitas pelatih anyar Bali United. Begitu pula menyoal rekrutan 'Serdadu Tridatu'.

Sejauh rumor yang bergulir, nama tersebut adalah Stefano Cugurra alias Teco. Prestasinya sudah terbukti. Pelatih Brasil ini membawa Persija Jakarta merebut tiket ke AFC Cup pada musim pertamanya mengarungi Liga 1, kemudian merengkuh gelar juara liga di musim berikutnya.

Untuk musim 2019, Persija sebetulnya ingin melanjutkan ikatan dengan Teco, tetapi gagal mencapai kesepakatan. Pilihan suksesor pun jatuh kepada Ivan Kolev yang sejauh ini belum diresmikan sebagai juru taktik anyar.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: