Pencarian populer

Sergio Ramos: Insiden dengan Messi Tidak Sengaja

Sergio Ramos berupaya menghalangi Lionel Messi. Foto: AFP/Lluis Gene

Sergio Ramos, seperti pada kebanyakan laga yang pernah ia lakoni, kembali jadi antagonis. Di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, kapten Real Madrid itu disorot karena dianggap mengasari Lionel Messi.

Ramos dan Madrid sekali lagi bertindak sebagai tuan rumah untuk Barcelona. Hanya beberapa hari setelah bertanding pada leg II semifinal Copa del Rey, di mana Madrid takluk 0-3, Los Blancos kembali menghadapi Blaugrana, kali ini di kompetisi La Liga. Hasilnya? Madrid kalah 0-1.

Kekalahan kedua dalam beberapa hari terakhir dari Barcelona itu menyisakan kisah tidak menyenangkan lainnya. Pada pertengahan babak pertama, Ramos sempat terlibat duel perebutan bola dengan Messi. Yang bikin ini jadi momen panas adalah, tangan Ramos menghantam wajah Messi dengan keras.

"Istigfar, mas," kata Suarez kepada Messi. Foto: REUTERS/Sergio Perez

Tentu saja Messi kesal. Ia mengamuk dan melancarkan protes kepada wasit. Sementara itu, rekan-rekannya yang lain berusaha menahannya. Ramos sendiri? Ia tidak peduli dan bahkan tidak mendapatkan kartu dari wasit.

Seusai laga, Ramos membantah bahwa ia sengaja melakukannya. “Yang seperti itu biasa terjadi di pertandingan sepak bola,” ucapnya seperti dilansir Football Espana.

“Saya tidak sengaja mengenainya, tapi dia tidak menerimanya begitu saja. Yang jelas, wasit sudah membuat keputusan dan buat saya kasusnya sudah selesai,” kata Ramos.

Madrid sendiri kesulitan mendominasi meski tampil di hadapan pendukung sendiri. Selain itu, buruknya pemain depan dalam melakukan penyelesaian akhir juga menjadi salah satu faktor kekalahan. Total, Madrid melepaskan 17 tembakan tetapi tak satu pun yang berujung menjadi gol.

Di sisi lain, kepiawaian Ivan Rakitic di lini tengah Barcelona membuat Madrid kesulitan mengembangkan permainan. Selain soal kontribusi menyerang, Rakitic juga berhasil melancarkan 4 tekel dan 1 intersep di laga ini. Selain soal kontribusi menyerang, Rakitic juga berhasil melancarkan 4 tekel dan 1 intersep pada laga ini.

Buat Barcelona, kemenangan ini membuat posisi mereka di puncak klasemen kian kokoh. Mereka mengoleksi 60 poin, unggul 10 poin atas Atletico Madrid dan 12 poin atas Madrid. Namun, Atletico masih bisa memangkas selisih tersebut jika menang atas Real Sociedad, Senin (4/3) dini hari WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57