Pencarian populer

Simic Jalani Sidang Hanya Beberapa Jam Jelang Newcastle vs Persija

Pemain Persija Jakarta Marko Simic Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kejadian pelecehan yang diduga dilakukan oleh Marko Simic terus berlanjut. Penyerang Persija asal Kroasia itu dikabarkan mengikuti sidang beberapa jam jelang pertandingan babak kualifikasi Liga Champions Asia menghadapi Newcastle Jets pada Selasa (12/2/2019).

Dilansir TheHerald.com, Simic datang ke persidangan Selasa pagi waktu setempat dan ditemani oleh pengacaranya, Robert Haralovic. Simic nampak santai dengan tracksuit berwarna hitam putih serta sepatu berwarna silver.

Menurut pengacara, Simic diperlakukan tidak nyaman selama dirinya berada di Australia. "Klien saya merupakan pemain sepak bola yang profesional. Dia akan bermain menghadapi Newcastle Jets di Newcastle malam ini," ujar Haralovic dalam persidangan.

"Dia ditangkap di sini, dia di sini bersama timnya Persija Jakarta. Ada visa terbatas dan ini kali pertama dia berkunjung ke Australia, dia merupakan orang Kroasia," lanjutnya.

Pemain Persija Jakarta, Marco Simic Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Sementara, Jeniffer Atkinson selaku hakim dalam kasus ini masih mempertimbangkan masalah tersebut dan membutuhkan waktu apakah masalah Simic ini akan tetap berada di pengadilan lokal atau akan berpindah ke pengadilan distrik.

Dijadwalkan, penyerang yang menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018 akan melakoni sidang berikutnya tanggal 9 April mendatang.

Dalam persidangan ini, Simic ditemani oleh perwakilan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). Memang, Simic bukan warga negara Indonesia, namun klub yang dibelanya merupakan Persija Jakarta yang berkompetisi di Indonesia.

Kini, Simic sudah kembali menuju Newcastle dan bergabung dengan tim. Namun, belum pasti apakah mantan penyerang Melaka United itu akan diturunkan sejak menit awal oleh pelatih Ivan Kolev.

Selebrasi gol kedua Marco Simic pada pertandingan Liga 1 melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, (9/12/18). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Kasus yang menimpa Simic ini bermula dari dugaan pelecehan yang dilakukan oleh penyerang berusia 31 tahun tersebut kepada seorang wanita dalam perjalanan dari Bali menuju Sydney. Wanita yang duduk disamping Simic itu lalu melapor ke awak pesawat yang kemudian meneruskannya ke pihak yang berwenang setelah mendarat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.41