Pencarian populer

Simic Turun Sejak Menit Awal Hadapi Newcastle Jets

Marco Simic pada sebuah laga bersama Persija. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Jelang laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) antara Newcastle Jets vs Persija Jakarta, Marko Simic tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual. Striker Persija itu diduga melakukan tindakan tak terpuji kepada seorang wanita saat berada di dalam pesawat terbang dari Bali menuju Sydney.

Insiden ini kemudian berbuntut panjang. Setibanya di Australia, paspor mantan penyerang Malaka United ini ditahan di keimigrasian dan berlanjut ke persidangan.

Beberapa jam sebelum sepak mula kedua kesebelasan bersua di di McDonald Jones Stadium, Selasa (12/2/2019) petang WIB, Simic telah menjalani sidang perdananya. Dari putusan awal Jeniffer Atkinson selaku hakim dalam kasus ini masih mempertimbangkan masalah tersebut dan membutuhkan waktu apakah masalah Simic ini akan tetap berada di pengadilan lokal atau akan berpindah ke pengadilan distrik.

Usai persidangan prediksi bahwa Simic tak akan masuk dalam starting XI kemudian mencuat. Akan tetapi, pelatih Ivan Kolev masih memercayakan Simic menjadi juru gedor Persija di laga kali ini.

Tak hanya Simic, daftar susunan pemain yang berlaga menghadapi Home United pada laga sebelumnya tak berubah. Dua yang pasti, Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak tetap akan menjadi tandem Simic di lini depan.

Bergeser ke belakangnya, Ramdani Lestaluhu dan Sandi Darma Sute tetap menjadi penyeimbang di lini tengah. Kendati tak ada Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit sudah disiapkan Kolev sebagai deputi.

Untuk mengawal lini belakang, duet Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman yang bahu membahu menjadi benteng pertahanan terakhir yakni Andritany Ardhiyasa juga akan ditopang oleh Ismed Sofyan dan Danny Saputra.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33