Pencarian populer

Smalling soal Duel Lawan Messi: Saya Menantikannya

Chris Smalling, (masih) bek andalan Manchester United. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Couldridge

Lionel Messi adalah momok untuk tim-tim Inggris di Liga Champions. Sulit untuk membantah fakta tersebut.

Bagaimana tidak, total 22 gol menghiasi 30 duel Messi dengan wakil Premier League di kompetisi level teratas Eropa tersebut. Teraktual, Tottenham Hotspur menjadi korban dengan catatan dua kemasukan di fase grup Liga Champions musim ini.

Kesempatan Messi untuk mempertajam rekornya terbuka saat Barcelona melawat ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Kebetulan, Messi harus menjalani penantian panjang setelah terakhir kali menjebol gawang 'Iblis Merah' pada final Liga Champions 2011.

Situasinya tentu berbeda kali ini. Tak ada nama Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic sebagai duet di jantung pertahanan United seperti tujuh tahun silam. Yang ada yakni Chris Smalling, Victor Lindeloef, atau Phil Jones untuk opsi di pertahanan.

Sudah sepantasnya tiga nama tersebut merasa khawatir dengan sosok Messi. Namun, sikap Smalling tak demikian. Dia justru merasa tak sabar untuk melakoni duel dengan sang megabintang.

"Pertemuan dengan Messi merupakan tantangan yang saya suka. Jadi, saya menantikannya," tutur Smalling dalam jumpa pers pra-laga seperti dilansir oleh BBC.

Apabila diturunkan sejak menit pertama, Smalling sendiri tak akan mendapatkan instruksi khusus meredam Messi. Karena dalam plan Ole Gunnar Solskjaer, tak ada perlakuan spesial untuk penyerang Argentina itu.

Seperti Smalling, Solskjaer juga menolak khawatir terhadap Messi. Toh, barisan pertahanan United bukan kali pertama menghadapi penyerang dengan status megabintang di Liga Champions musim ini.

Messi cetak hat-trick ke gawang Sevilla. Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo

"Rencana macam apa yang Anda punya untuk menghentikan salah satu pemain terbaik dunia? Namun, kami sudah menghadapi Cristiano Ronaldo di Juventus dan Kyliann Mbappe di PSG," tutur Solskjaer.

"Messi, bersama Luis Suarez, akan membuat barisan pertahanan kami terus waspada. Kita lihat saja bagaimana kami menangani mereka," ujarnya.

Meski Messi memiliki rapor impresif kontra tim Inggris, Smalling dan Solskjaer memang masih menyisakan dasar untuk merasa optimistis. Pasalnya, Messi diadang statistik negatif berupa kegagalan mencetak gol dalam 11 penampilan terakhirnya di babak perempat final Liga Champions.

So, apakah tabu tersebut berlanjut di Old Trafford? Atau, jangan-jangan Messi malah mematahkannya sekaligus menambah pundi-pundi gol ke gawang tim Inggris.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23