Pencarian populer

Solskjaer Konfirmasi Pogba Fit untuk Laga Lawan Spurs

Paul Pogba, pemain Manchester United. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba, sempat mengalami cedera otot minor setelah ditekel oleh Jonjo Shelvey di pertandingan melawan Newcastle United pada Selasa (3/1/2019). Sempat absen di laga Piala FA melawan Reading (5/1/2019), Pogba dipastikan telah pulih dan siap diturunkan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti.

Sebelumnya, Pogba memang sempat diragukan dapat tampil melawan Spurs. Pasalnya, bintang Timnas Prancis ini sempat melewatkan pemusatan hari-hari awal latihan United di Dubai untuk menjalani perawatan. Untungnya, Pogba berhasil menyusul kawan-kawannya ke Dubai tepat waktu. Sepulang pemusatan latihan, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer langsung memberikan kepastian menyoal pemain berusia 25 tahun ini.

“Pogba terlihat baik-baik saja, ia sudah fit. Ia memang mengalami sedikit masalah, namun ia mampu mengikuti sesi latihan dengan baik jadi dia sudah benar-benar pulih," ujar Solskjaer dilansir Skysports.

Solskjaer dan Pogba merayakan kemenangan Manchester United atas Bournemouth. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Kembalinya Pogba ke skuat United tentu menjadi berita menggembirakan bagi pemuja 'Setan Merah'. Mantan pemain Juventus ini berhasil memperlihatkan performa yang diharapkan oleh suporternya, terutama semenjak kedatangan Solskjaer. Ketika bermain di bawah asuhan Jose Mourinho, Pogba gagal menampilkan performa yang dinginkan.

Catatan statistik dapat menggambarkan bahwa kontribusi Pogba bagi United dalam empat laga bersama Solskjaer lebih besar ketimbang bermain di bawah komando Mourinho.

Yang pertama tentu saja dilihat dari jumlah gol dan assist-nya. Hanya dalam empat laga bersama Solskjaer, Pogba mampu menciptakan empat gol dan tiga assist. Coba bandingkan dengan 14 laganya bersama Mourinho, Pogba hanya mampu mencetak tiga gol dan tiga assist.

Moncernya kontribusi Pogba bersama Solskjaer tentu juga dipengaruhi oleh perubahan gaya main United. Pemegang gelar juara terbanyak Liga Inggris ini bermain lebih ofensif bersama sang manajer anyar. Keterlibatan Pogba pun meningkat signifikan. Sebelumnya, Pogba hanya mencatatkan 1,4 tembakan dan 64,2 operan per laga bersama Mourinho. Kini, ia mampu mencatatkan 3,2 tembakan dan 88 operan per laga.

Para pemain United merayakan gol di Old Trafford. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Selain karena gaya permainan yang diterapkan Solskjaer, perlakuan Solskjaer terhadap Pogba juga berbeda dari Mourinho. The Special One memang kerap kali mengkritik Pogba di depan publik dengan keras. Tak hanya itu, mereka berdua juga acap berkonfrontasi di sesi latihan. Kakak Pogba, Mathias, bahkan menyebut Mourinho-lah yang menjadi sumber masalah di United, yang juga membuat adiknya tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pertandingan melawan tim papan atas macam Spurs nanti akan menjadi pembuktian bagi Pogba dan United bahwa mereka telah benar-benar bangkit. Sebelumnya, berembus spekulasi bahwa Pogba mampu tampil gemilang karena lawan yang dihadapi (Cardiff City, Huddersfield, Bournemouth, dan Newcastle) tidak sebanding dengan United. Jika United menang atas Spurs dan Pogba menyuguhkan penampilan yang impresif, maka anggapan ini berhasil dipatahkan.

***

Laga pekan ke-22 Premier League 2018/19 antara Tottenham Hotspur dan Manchester United akan digelar pada Minggu (13/1/2019) di Stadion Wembley. Sepak mula akan berlangsung pada pukul 23:30 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: