kumparan
27 Sep 2018 19:25 WIB

Starting XI Timnas U-16 vs India: Zico dan Bagus Turun Sejak Awal

Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018. (Foto: Adam Aidil/AFC)
Partai penentuan akan segera dihadapi oleh Timnas Indonesia U-16. Berlaga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018), Timnas U-16 akan menghadapi India dalam laga pemungkas Grup C.
ADVERTISEMENT
Laga yang dimulai pada pukul 19:45 WIB ini akan menjadi penentu bagi Timnas U-16 untuk melangkah ke perempat final. David Maulana dan kolega cukup meraih hasil imbang untuk bisa menapaki fase selanjutnya.
Menghadapi laga ini, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, tetap mengusung formasi andalannya 4-3-3. Di bawah mistar, berdiri Ernando Ari yang ditemani empat bek sejajar yakni Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Amiruddin Bagas Arrizqi, dan Yudha Febrian.
Komposisi serupa pada dua laga awal juga berlaku untuk lini tengah. Trisula David Maulana, Andre Oktaviansyah, dan Brylian Negiehta, tetap menjadi andalan.
Meski demikian, perubahan terjadi di lini depan. Amiruddin Bagus Alfikri yang biasa menjadi ujung tombak digeser ke sayap kiri.
Suasana pertandingan Timnas U-16 vs Vietnam. (Foto: Dok. AFC)
ADVERTISEMENT
Posisi Bagus digantikan oleh Sutan Zico yang mencetak satu gol ke gawang Vietnam. Sedangkan, M. Supriadi kembali turun sejak menit awal.
Jika meraih hasil seri apalagi menang, Timnas U-16 akan melaju ke perempat final sebagai juara grup.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan