Pencarian populer

Tak Puas Lewati Rekor Trezeguet, Giroud Berambisi Kejar Platini

Giroud merayakan gol ke gawang Islandia. Foto: AFP/Franck Fife
Sosok Olivier Giroud begitu tenggelam ketika Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Bagaimana tidak, striker 32 tahun ini gagal menuliskan namanya di papan skor meski selalu bermain sebagai starter dalam delapan laga dari fase grup sampai final.
ADVERTISEMENT
Jadi, jangan heran jika suporter lebih ingat akan Antoine Griezmann serta Kylian Mbappe menyoal kesuksesan Les Bleus. Namun, Giroud memiliki kesempatan lain agar namanya dikenang, yakni dengan masuk jajaran pencetak gol terbanyak Timnas Prancis sepanjang masa.
Nama Giroud cukup mencolok di daftar tersebut. Lesakan ke gawang Moldova pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3/2019), membuat Giroud sudah mengoleksi 35 gol. Dia sekaligus melewati David Trezeguet (34 gol) untuk menduduki tempat keempat.
Capaian terakhir menjadi sesuatu yang begitu berarti bagi Giroud. Pasalnya, Giroud kerap belajar dari permainan Trezeguet semasa berkarier. Keduanya memang sama-sama memiliki postur jangkung serta piawai melakoni duel udara.
Antoine Griezmann (kiri) dan Benjamin Pavard (kanan) merayakan gol bersama Olivier Giroud. Foto: AFP/Franck Fife
"Dengan gaya bermainnya, Trezeguet adalah referensi sebagai penyerang tengah. Saya bangga bisa melewatinya dan ingin terus mencetak gol," tutur Giroud kepada M6.
ADVERTISEMENT
Tak cuma sampai situ kepuasan Giroud. Masih terbuka kans untuk mengejar nama-nama lainnya. Paling dekat, ada Michel Platini di posisi kedua berbekal 41 gol. Sementara, rekor gol Timnas Prancis masih dikuasai Thierry Henry dengan koleksi 51 gol.
Untuk misi berikutnya, Giroud pun mengincar posisi Platini. "Itulah target saya. Tujuan utama memang selalu kesuksesan kolektif, sehingga saya harus mengedepankan tim," ujarnya.
Prancis melangkah ke final Piala Dunia 2018. Foto: REUTERS/Lee Smith
"Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa dalam aspek personal, saya harus menunjukkan peran menentukan. Semoga, saya bisa sampai bersanding dengan Platini. Kita lihat saja hasilnya nanti," ucap Giroud.
Sangat mungkin Giroud memenuhi target menyamai Platini asalkan terus menjadi pilihan reguler di lini depan Timnas Prancis. Terlebih lagi, lawan-lawan mereka di Grup H Kualifikasi Piala Eropa tergolong mudah. Selain Islandia, hanya ada Turki, Albania, Andora, serta Moldova.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
customTrackerImpressionURL
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80