Pencarian populer

Target Harry Kane: Menjuarai Nations League demi 2019 yang Lebih Baik

Selebrasi Kane usai cetak gol untuk Inggris. Foto: REUTERS/Sergio Perez

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, percaya bahwa apabila negaranya mampu menjuarai UEFA Nations League, itu akan menjadi pencapaian yang lebih hebat dari keberhasilan menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Inggris merupakan satu dari empat negara tersisa di Nations League bersama Belanda, Portugal, dan Swiss. Mereka berhasil menembus empat besar usai menjadi juara grup yang juga dihuni oleh Spanyol dan Kroasia.

Lawan Inggris di babak semifinal, 7 Juni 2019 mendatang, adalah Belanda yang mampu mengungguli Jerman dan Prancis di fase grup. Apabila menang, The Three Lions akan berhadapan dengan salah satu dari Portugal atau Swiss di Porto tiga hari sesudahnya.

Bagi Kane, menjuarai trofi dengan berkostum Timnas Inggris adalah hal yang tidak sering terjadi. Itulah mengapa pemain Tottenham Hotspur itu menganggap gelar juara Nations League menjadi sangat penting.

"Kalau kami bisa memenangi trofi itu, ini akan jadi tahun yang lebih baik dari 2018," kata Kane seperti ditulis Reuters.

"Aku berharap kami bisa memenangi trofi. Tentu saja 2018 adalah tahun fantastis tetapi menurutku yang terpenting adalah tim ini sendiri dan kami ingin memenangi sesuatu. Kami ingin membuat para pendukung merasa bangga dan bahagia," tambahnya.

Menurut Kane, berkat pencapaian di Piala Dunia 2018 lalu, ekspektasi yang dibebankan orang-orang kepada Timnas Inggris jadi demikian besar. Kane merasa senang bisa memberi harapan kepada para pendukungnya dan dia pun ingin membuktikan bahwa keberhasilan di Rusia bukan sebuah kebetulan.

"Kami adalah satu-satunya tim dari semifinal Piala Dunia yang berhasil lolos dari fase grup Nations League dan kami barangkali berada di grup tersulit. Ini adalah kemenangan besar bagi kami, untuk membuktikan bahwa kesuksesan kami bukan cuma kebetulan, bahwa tim ini benar-benar sedang berproses untuk meraih sesuatu yang spesial," kata Kane.

Semifinal Nations League memang masih dalam hitungan bulan. Namun, mulai akhir pekan nanti, Inggris akan berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Republik Ceko dan Montenegro. Selain dua negara itu, anak-anak asuh Gareth Southgate juga berada satu grup dengan Bulgaria dan Kosovo.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23