Pencarian populer

Tekad Piatek Menjadi Besar Bersama Milan

Andalan baru AC Milan, Krzysztof Piatek. (Foto: Dok. AC Milan.)

Krzysztof Piatek tak dapat berbuat banyak dalam laga debutnya sebagai pemain AC Milan. Melawan Napoli di ajang Serie A di San Siro, Minggu (27/1/2019) dini hari WIB, striker berkebangsaan Polandia itu hanya melancarkan dua tembakan yang tak akurat. Laga itu pun berakhir tanpa gol.

Namun, perlu diingat juga bahwa saat itu Piatek baru tampil pada menit ke-68. Sehingga, jangan heran jika siutasinya jauh berbeda ketika Piatek tampil sejak awal melawan tim yang sama di tempat yang sama pula pada laga perempat final Coppa Italia, Rabu (30/1) dini hari WIB. Milan menang 2-0 dan seluruh golnya disumbangkan Piatek.

Piatek bahkan sudah bisa mencetak gol ketika laga baru berjalan 10 menit. Prosesnya bermula dari umpan lambung yang dilancarkan Diego Laxalt tak jauh dari kotak penalti Milan. Dengan cerdik, Piatek berhasil lepas dari jebakan offside yang diciptakan empat bek Napoli.

Bermodalkan kecepatan, Piatek berhasil menerima umpan sekaligus meninggalkan jauh duo bek Napoli, Nikola Maksimovic dan Kalidou Koulibaly. Setelahnya, Piatek melakukan dribel kencang sebelum melancarkan tembakan berujung gol dengan kondisi satu lawan satu dengan kiper Alex Meret.

Gol kedua Piatek tercipta 17 menit kemudian, dan prosesnya tak jauh beda dengan yang pertama. Bermula dari umpan lambung Lucas Paqueta dari tengah lapangan, Piatek bisa mengelabui Maksimovic dan Koulibaly melalui aksi dribelnya. Setelah puas, barulah eks striker Genoa itu mencetak gol.

Piatek ditarik keluar pada menit ke-79, dan penyokong Milan menyambutnya dengan hangat. Tepuk tangan dan sorak sorai Milanisti yang hadir langsung mewarnai perjalanannya meninggalkan zona pertandingan. Dia pun didapuk sebagai man of the match untuk laga ini.

Selebrasi Kryzstof Piatek setelah mencetak membuka rekening gol untuk Milan. (Foto: Dok. AC Milan)

Dengan performa yang ditunjukkan Piatek di laga terakhir, terlihat jelas sebenarnya yang dibutuhkannya hanyalah kepercayaan lebih dari pelatih Gennaro Gattuso. Apalagi, Piatek memiliki reputasi apik sebelum bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim dingin ini.

Tampil sebanyak 21 pertandingan untuk Genoa di seluruh kompetisi, Piatek mampu menciptakan 19 gol. Dalam sesi wawancara teranyar dengan Milan TV, Piatek mengumbar kepercayaan diri yang begitu tinggi.

“Saya telah menduga pertandingan macam ini akan tiba. Saya telah bilang saya siap, dan sekarang saya telah mencetak dua gol. Tenang saja, ini baru permulaan,” kata striker berusia 23 tahun itu.

“Seluruh gol pada laga ini sangat cantik, meski umpannya diberikan oleh pemain yang berbeda. Saya melakukan tugas saya dengan baik, tapi saya sekarang sudah memikirkan pertandingan selanjutnya melawan AS Roma,” tambah Piatek.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36