Pencarian populer

Tekad Riko Simanjuntak Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF

Riko Simanjuntak. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Sebanyak 23 nama telah dipanggil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Dari sederet nama itu, terselip nama Riko Simanjuntak yang bakal menjalani debutnya pada turnamen dua tahunan ini.

Ya, ini adalah kali perdana bagi penggawa Persija Jakarta itu memperkuat Timnas Indonesia di turnamen resmi. Nama Riko sejatinya sempat masuk radar Luis Milla untuk menghadapi Asian Games 2018 sebelum akhirnya dicoret.

Kini, kesempatan pun benar-benar datang bagi Riko. Pemain 26 tahun ini mengaku sangat antusias untuk bisa menjalani debutnya seraya berjanji akan tampil maksimal.

Di Piala AFF 2018, skuat 'Garuda' tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Skuat asuhan Bima Sakti ini akan menjalani laga perdananya dengan melawat ke markas Singapura pada 8 November mendatang.

“Pasti senang ya, apalagi ini tugas negara lebih diutamakan. Karena setiap pemain bola pasti ingin membela negaranya. Saya siap mengeluarkan kemampuan terbaik selama turnamen berlangsung,” ujar Riko di situs resmi Persija, Kamis (1/11/2018).

Meski baru akan menjalani partai perdananya, Riko tak ragu untuk mematok target membawa Timnas Indonesia melaju ke fase semifinal. Untuk diketahui, dua tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke babak semifinal yang akan dilangsung dalam dua leg pertandingan.

Pemain Timnas U-23 Riko Simanjuntak. (Foto: Karina Nur Shabrina/kumparan)

“Saya optimistis kami bisa berpeluang lolos. Yang penting usaha maksimal agar peluang lolos ke babak selanjutnya ada,” ujar Riko.

“Yang penting kami fokus persiapan sendiri saja di tim, sementara mengenai lawan tim pelatih yang lebih mengerti. Sekali lagi, sebagai pemain harus siap agar nantinya bisa menjalankan strategi yang diinginkan pelatih,” tambahnya.

Tak hanya Riko, Persija juga menyumbangkan satu nama lainnya ke dalam skuat Timnas Indonesia yaitu Andritany Ardhiyasa yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: