Pencarian populer

Tentang Moncornya Keran Gol Gabriel Jesus di Awal Tahun

Selebrasi gol Gabriel Jesus. (Foto: Twitter: Squawka)
Gabriel Jesus berperan penting dalam kemenangan 3-0 Manchester City atas Wolverhampton Wanderers di pekan 22 Premier League, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB. Pemain berpaspor Brasil itu mencetak dua gol, di menit ke-10 dan 39.
ADVERTISEMENT
Dua gol tersebut sekaligus menunjukkan pendar Jesus yang tengah benderang di awal tahun 2019. Total tujuh gol yang berhasil ditorehkan pria berusia 21 tahun itu dalam tiga pertandingan terakhirnya di lintas ajang.
Sebelum laga melawan Wolves, Jesus mencetak satu gol saat City melumat Rotherham 7-0 di babak ketiga Piala FA. Lantas, Jesus menampilkan performa spektakuler saat memborong empat gol ketika City mencukur Burton City 9-0 pada semifinal Piala Liga Inggris.
Catatan gol Jesus ini bahkan lebih banyak dibandingkan jumlah gol yang ditorehkan oleh tim-tim papan atas Premier League sepanjang 2019. Manchester United mencetak lima gol, Chelsea empat, sedangkan Liverpool baru tiga. Hanya Tottenham Hotspur (11) dan Arsenal (7) yang bisa menyaingi torehan gol Jesus sejak pergantian tahun.
ADVERTISEMENT
Terkait pencapaian apiknya di awal tahun ini, Jesus mengaku bungah dan menilai performanya sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Ia pun berhasrat melanjutkan tren positif untuk membantu The Citizens mengejar Liverpool yang mengemas 4 angka lebih banyak dari mereka.
"Saya merasa sudah bermain lebih baik dan tentu saja mencetak gol sangat penting buat saya, karena hal itu sudah menjadi tugas saya sebagai seorang penyerang. Saya juga bermain untuk tim hebat, jadi saya harus terus mencetak gol," kata Jesus dilansir Sky Sports.
Keran gol Jesus memang sempat pampat di paruh pertama musim 2018/19. Cuma tujuh gol yang ditorehkan oleh eks pemain Palmeiras itu pada 23 penampilan lintas ajang dalam kurun waktu Agustus-Desember 2018. Sebuah penurunan dibandingkan musim lalu mengingat Jesus mampu melesakkan 10 gol dalam durasi yang sama.
ADVERTISEMENT
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Jesus menyebut bahwa peningkatan yang dialaminya pada awal tahun ini, tak terlepas dari bantuan Sergio Aguero yang sudah mengoleksi 14 gol dari 22 penampilan.
"Aguero adalah pemain yang luar biasa dan dia memberi saya banyak bantuan. Ketika dia bermain, dia sukses membantu tim. Begitu juga dengan saya yang ingin membantu tim semaksimal mungkin," jelas Jesus.
Kesempatan Jesus untuk menambah koleksi golnya terbuka lebar karena City hanya akan melawan tim yang relatif mudah dalam empat laga ke depan, yakni Huddersfield Town, Burton (Piala Liga), Burnley (Piala FA), dan Newcastle United.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86