Pencarian populer
Bola & Sports

Thomas Mueller Dipastikan Absen Saat Bayern Hadapi Liverpool

Thomas Mueller menendang kepala Nicolas Tagliafico. (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Babak 16 besar Liga Champions 2018/19 memang baru akan digelar pada pertengahan Februari mendatang, tetapi Liverpool sudah mendapatkan sebuah kabar baik jelang pertemuannya dengan Bayern Muenchen. Kabar baik itu berwujud hukuman larangan bermain dua laga untuk penyerang Bayern, Thomas Mueller. Itu berarti, Mueller sama sekali tidak akan bertemu The Reds.

Mueller mendapat kartu merah pada pertandingan fase grup terakhir Bayern. Kartu merah diberikan setelah pemain berusia 29 tahun itu menendang kepala bagian belakang bek Ajax, Nicolas Tagliafico, saat berusaha mengontrol bola udara.

Pertandingan itu sendiri akhirnya berakhir imbang 3-3. Menariknya, Tagliafico sukses jadi pahlawan Ajax kala itu dengan gol penyama kedudukannya di menit ke-95. Meski demikian, hasil imbang itu membuat Bayern tetap berhak untuk lolos dari Grup E sebagai juara grup, sementara Ajax menjadi runner-up.

Nicolas Tagliafico terjatuh usai kepalanya ditendang Thomas Mueller. (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Seusai pertandingan Mueller sudah meminta maaf lewat akun Twitter-nya. Dia menulis, "Aku sangat menyesal akan apa yang terjadi kemarin. Itu sama sekali tidak disengaja."

Absennya Mueller menjadi kabar baik bagi Liverpool karena penggawa Timnas Jerman itu merupakan bagian penting dari skuat Bayern musim ini. Sudah 24 kali Mueller diterjunkan pelatih Niko Kovac ke gelanggang. Hasilnya, 5 gol dan 4 assist telah berhasil dia torehkan.

Namun, absennya Mueller ini juga bisa jadi tak berpengaruh apa-apa. Pasalnya, penampilannya di ajang Liga Champions musim ini belum terlalu memuaskan. Meski sudah tampil 6 kali, Mueller baru bisa mengemas 1 assist. Terakhir kali dia mencetak gol di ajang Liga Champions adalah pada pertandingan menghadapi Besiktas musim lalu.

Di babak 16 besar nanti Liverpool akan terlebih dahulu bertandang ke Fussball Arena Muenchen, tepatnya pad 14 Februari. Setelahnya, pada 20 Februari, giliran Die Roten yang melawat ke Anfield.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: