Pencarian populer
Tim-tim Teras La Liga Berburu Penyerang: Dari Morata sampai Icardi
Alvaro Morata, Mauro Icardi, Munir El Haddadi. (Foto: Dok. AFP)
Jendela transfer Januari 2019 terbuka bagi tim-tim yang ingin menambah kekuatan di tengah kompetisi. Menariknya, dalam periode ini, tim-tim papan atas La Liga memiliki agenda serupa, yakni berburu penyerang.
Memang itulah kebutuhan terkini buat Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, dan Real Madrid. Baik untuk menjadi penyerang yang bermain secara reguler maupun sekadar ban serep.
Barcelona, misalnya, segera mengalami kekosongan di depan karena Munir El Haddadi di ambang pintu keluar Camp Nou. Munir merasa tak puas dengan jatah tampilnya yang cuma mencapai 392 menit di lintas ajang musim ini. Demi mentas secara reguler, pemain 23 tahun ini bisa memilih Sevilla sebagai destinasinya.
"Munir adalah sebuah opsi. Dia merupakan pemain muda dengan profil yang sesuai dengan kebutuhan kami. Sudah lama kami memantau dia. Namun, saya ingin mengatakan bahwa belum ada kesepakatan untuk saat ini," tutur Direktur Olahraga Sevilla, Joaquin Caparros, di situs resmi klub.

Munir El Haddadi membela Spanyol. (Foto: JOSE JORDAN / AFP)

Kata opsi perlu digarisbawahi. Karena Sevilla juga memiliki pilihan selain Munir. Salah satunya yakni Alvaro Morata yang masuk daftar jual Chelsea setelah penampilan tumpul di paruh pertama kompetisi.
Performa minor di Inggris tak lantas menggerus ketertarikan tim-tim Spanyol, termasuk Sevilla. Pasalnya, ketajaman Morata di Spanyol sudah terbukti. Di musim terakhirnya atau pada 2016/17, dia mampu menyumbangkan 16 gol dari 26 penampilan bersama Real Madrid.
Kendati begitu, pamor besar Morata melahirkan konsekuensi berupa uang dalam jumlah besar pula. Pasalnya, Chelsea menghendaki transfer berlangsung dengan peminjaman plus pembelian di akhir musim, tetapi klub tujuan harus menanggung gaji Morata. Nominalnya tergolong besar, yaitu 9 juta euro per musim.
"Kami tertarik kepada Morata, tetapi transfer ini akan berlangsung sangat rumit," ucap Caparros.
Menakar keraguan kubu Sevilla, maka menjadi logis ketika media-media Spanyol, termasuk AS dan Marca, bahwa Chelsea tak cuma menawarkan Morata ke Sevilla. Penjajakan juga dialamatkan kepada Atletico Madrid dan Barcelona yang notabene kuat secara finansial.

Morata merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Barcelona bisa merekrut Morata untuk menggantikan Munir di depan, sementara Atletico menyiapkan nama tersebut sebagai antisipasi kalau Diego Costa hengkang. Pemilik nama terakhir tak henti-hentinya digoda oleh klub China, Tianjin Quanjian.
Nah, rumor tentang penyerang anyar tak cuma menerpa Barcelona, Atletico, dan Sevilla. Ada pula Real Madrid yang diwartakan mencanangkan agenda serupa.
Pemicu rencana transfer penyerang oleh Real Madrid berbeda dengan tiga klub lainnya. Tidak seperti rival-rival yang tampil memuaskan dengan menempati zona tiga besar, Los Blancos terseok-seok musim ini. Dan, salah satu faktor terbesar adalah ketidakhadiran sumber gol mumpuni selepas kepergian Ronaldo.
Ya, dua bintang tersisa di depan, Karim Benzema dan Gareth Bale, tidak cukup guna menutup lubang besar peninggalan Ronaldo. Akumulasi gol keduanya di panggung liga cuma 11 gol. Bahkan, Sergio Ramos yang notabene pemain belakang harus menjadi topskorer kedua Madrid bersama Bale dengan raihan masing-masing 4 gol.
Berbanding lurus dengan performa pemain-pemain depannya, Madrid pun menumpul. Pasukan Santiago Solari cuma mencatatkan rasio gol 1,44 per partai, jauh jika dibandingkan rapor musim lalu yang mencapai 2,47 per pertandingan.

Striker Inter Milan, Mauro Icardi. (Foto: MARCO BERTORELLO/AFP)

Untuk mereparasi kualitas lini depan, pilihan Madrid jatuh kepada Mauro Icardi. Kehadirannya menjadi garansi gol. Lihat saja sumbangannya yang selalu melampaui 25 gol dalam dua musim terakhir bersama Inter Milan.
Ketertarikan Madrid terhadap Icardi pun turut diakui oleh agen sekaligus istri sang pemain, Wanda Nara. Dia mengutarakannya ketika tengah membahas soal perkembangan negosiasi kontrak anyar Icardi.
"Kami masih jauh dari itu. Dan, sebuah hal logis apabila Icardi menerima gaji sama dengan saat ini. Kami meyakini bahwa Icardi berada di level superior dan memiliki hubungan baik dengan dua klub terbesar Spanyol (Barcelona dan Real Madrid) yang sangat tertarik kepadanya," ucap Wanda kepada AS.
Merekrut Icardi tentu lebih sulit dibandingkan agenda tiga tim teras lain yang cuma memburu Munir dan Morata selaku pemain terbuang di klub asalnya. Lantas, mampukah Madrid mewujudkannya di bursa transfer kali ini? Atau malah mereka harus gigit jari melihat para rival merealisasikan target transfer dingin?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: