Pencarian populer

Timnas U-16 Matangkan Taktik Jelang Hadapi Australia

Timnas U-16 berlatih jelang hadapi Australia di Lapangan Sime Darby, Selangor, Minggu (30/9). (Foto: Haikal Pasya/kumparan)

Sehari jelang laga penting menghadapi Australia, skuat Timnas Indonesia U-16 menggelar latihan. Bertempat di Lapangan Sime Darby, Selangor, Malaysia, Minggu (30/9/2018), Timnas U-16 terlihat mulai mematangkan taktik.

Latihan yang dimulai pada pukul 08:00 waktu setempat ini, para pemain Timnas U-16 memulainya dengan melakukan latihan fisik. Mereka diminta melakukan push up dengan satu tangan yang dilanjutkan dengan menyundul bola.

Setelah sekitar 10 menit, pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini kemudian membagi tim menjadi dua. Mereka melakukan simulasi permainan dengan setengah lapangan.

Fakhri terlihat memerintahkan anak-anak asuhnya untuk memainkan bola dari kaki ke kaki. Dalam situasi ini terlihat tim yang memakai rompi merah diminta untuk melakukan pressing, sementara tim lainnya membangun serangan.

Beberapa kali Fakhri meminta pemainnya untuk memainkan bola di sisi sayap. Perintah itu tak lepas dari upaya mereka mengantisipasi permainan sayap Australia.

"Tujuan latihan ini sebagai persiapan terakhir lawan Australia. Banyak aspek taktik supaya mereka punya bekal untuk laga besok, baik saat melakukan transisi positif maupun negatif," ujar Fakhri usai memimpin latihan.

Laga perempat final antara Timnas U-16 vs Australia bakal berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (1/10). Sepak mula akan dimulai pada pukul 16:30 waktu setempat atau 15:30 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: