Pencarian populer

Timnas U-23 Hadapi Bali United pada 14 Juni

Aksi selebrasi Pemain Timnas U-23 Indonesia setelah mencetak gol pada Pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 antara Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3). Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Timnas U-23 Indonesia tak langsung beristirahat usai melakoni turnamen invitasi bertajuk Merlion Cup, 7-9 Juni lalu. Selepas balik dari Singapura, anak-anak asuh Indra langsung terbang ke Bali untuk melanjutkan persiapan menjelang SEA Games 2019.

Ada dua agenda buat Timnas U-23 di Pulau Dewata. Pasukan Indra Sjafri bakal menjalani pemusatan latihan yang diselingi dengan uji tanding menghadapi Bali United.

"Timnas U-23 dari Singapura langsung melakukan pemusatan latihan di Bali sampai tanggal 15 Juni mendatang," tulis pernyataan resmi PSSI.

"Nantinya, Timnas U-23 akan melakukan uji coba menghadapi Bali United pada 14 Juni. Untuk nama-nama pemain yang akan menjalani pemusatan latihan akan segera dirilis," lanjut pernyataan tersebut.

Penyerang Timnas U-23 Indonesia, M. Rafli (kiri), di ajang Merlion Cup 2019. Foto: dok. PSSI

Sebelum itu, Timnas U-23 mendapat hasil beragam di Merlion Cup. Mereka sempat kalah 1-2 dari Thailand di semifinal. Dua gol Thailand pada laga tersebut dicetak oleh Saringkan Promsupa (5'-p) dan Ekanit Panya (12'). Sementara, Timnas U-23 cuma membalas via gol Witan Sulaeman pada menit ke-41.

Dua hari berselang, Timnas U-23 Indonesia mampu bangkit dengan kemenangan 5-0 atas Filipina di perebutan tempat ketiga. Muhammad Rafli tampil sebagai protagonis utama dengan sumbangan trigol, sisanya lahir dari Rizky Dwi Febrianto serta Asnawi Mangkualam Bahar.

Penyerang Timnas U-23 Indonesia, M. Rafli (depan), di ajang Merlion Cup 2019. Foto: dok. PSSI

Raihan tersebut mungkin tak perlu dibesar-besarkan, tetapi tetap patut diapresiasi karena Timnas U-23 tampil lebih baik setelah terpuruk di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pada ajang ini, 'Garuda Muda' sempat menuai kekalahan dari Thailand serta Vietnam.

Padahal, Timnas U-23 sempat memulai tahun 2019 dengan prestasi apik. Mereka menjuarai Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57