Pencarian populer

Tite: Neymar Siap Main Lawan Kroasia

Neymar berlatih jelang laga melawan Kroasia. (Foto: Lucas Figueiredo/REUTERS)

Kesempatan Neymar untuk bermain di Piala Dunia 2018 semakin terbuka. Sebagai langkah awal, pelatih Brasil, Tite, mempersiapkannya untuk bermain pada laga uji tanding internasional menghadapi Kroasia di Anfield, Inggris, Minggu (3/6/2018) malam WIB.

Piala Dunia 2018 di Rusia kurang dari 15 harI lagi. Beragam persiapan telah dilakukan oleh 32 kontestan, mulai dari mengumumkan skuat utama hingga melakoni pemusatan latihan. Hal lain yang tak luput dilupakan adalah memulihkan kondisi fisik pemain.

Satu pemain yang diketahui ngebut melakukan pemulihan fisik adalah Neymar. Ia mengalami cedera metatarsal ketika membela kesebelasannya, Paris Saint-Germain, Februari lalu. Sejak itu, ia diketahui berbagai macam terapi demi bermain di Piala Dunia 2018.

Terapi fisik terakhir yang dijalani oleh Neymar dilakukan di Teresopolis, Brasil, akhir Mei lalu. Terapi tersebut ditutup olehnya dengan menjalani tes medis untuk mengetahui sejauh mana ia bisa melahap suatu latihan dan bermain dalam pertandingan.

"Secara fisik saya merasa baik. Demikian juga kaki saya. Saya beradaptasi dengan beberapa hal. Saya masih merasa sedikit tidak nyaman, tapi itu tidak akan mengganggu saya," kata Neymar usai menjalani tes medis seperti dikutip dari ESPNFC.

"(Kondisiku) memang belum 100 persen fit, tapi itu akan pulih seiring waktu. Adalah hal yang normal jika sejauh ini saya merasa takut untuk melakukan gerakan yang kompleks. Piala Dunia 2018 baru akan berjalan beberapa hari lagi dan saya akan pulih 100 persen nanti," lanjutnya.

Neymar Jalani Tes Medis Jelang Piala Dunia 2018 (Foto: Lucas Figueiredo CBF via AP)

Hasil tes terbilang menggembirakan. Neymar dipersilakan untuk berada di lapangan. Meski belum diperbolehkan untuk bermain selama 90 menit, Tite pun senang. Ia pun berencana untuk memainkan Neymar dalam laga menghadapi Kroasia.

“Ia akan saya bawa di bench (ketika menghadapi Kroasia) karena perkembangan dari proses penyembuhan cederanya begitu fantastis. Saya sendiri berencana untuk memainkannya di babak kedua tersebut,” kata Tite seperti dikutip dari Associated Press.

“Pertandingan tersebut adalah sarana untuk mempersiapkan seluruh penggawa tim. Saya mungkin mempersiapkannya untuk menjadi tumpuan tim, tapi lewat laga ini, saya juga ingin melihat pemain lain bisa memerankan peran Neymar,” pungkas Tite.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23