kumparan
23 Mar 2018 11:57 WIB

Traveloka Buka Suara soal Alasan Hengkang dari Liga 1

Suasana Launching Liga 1. (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Masalah tampaknya enggan pergi jauh-jauh dari sepak bola Indonesia. Setelah jadwal pekan perdana yang berubah-ubah, kini problematika lebih serius terjadi hanya sehari menjelang kick-off.
ADVERTISEMENT
Hal itu tak lain adalah hengkangnya salah satu sponsor utama, Traveloka, dari Liga 1 musim 2018. Jadilah, kompetisi level tertinggi Tanah Air itu hanya ditopang oleh Go-Jek.
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melalui Direktur Utama Berlinton Siahaan, mengatakan bahwa Traveloka secara sepihak telah memutus kerja sama yang semula terjalin. Padahal, lanjut Berlinton, pihaknya telah mencoba menjalin komunikasi tetapi urung terjadi karena pimpinan Traveloka menolak bertemu.
Menanggapi hal itu, Traveloka akhirnya buka suara. Menurut mereka, sejatinya belum terjadi kesepakatan apapun antara pihaknya dengan PT LIB terkait Liga 1 2018.
"Absennya Traveloka di kompetisi Liga 1 musim 2018 dikarenakan memang belum terjadi kesepakatan antara Liga 1 dan Traveloka untuk kelanjutan partisipasi Traveloka di musim ini," ujar Manajer Public Relation Traveloka, Busyra Oryza, kepada kumparan (kumparan.com) pada Jumat (23/3/2018).
ADVERTISEMENT
Pernyataan tersebut bertolakbelakang mengingat pada Senin (19/3) lalu, PT LIB telah menggelar launching. Pada momen itu juga memastikan bahwa Traveloka masih akan bekerja sama untuk musim kompetisi musim 2018.
Kendati demikian, Busyra menilai hal itu sebagai bentuk kesalahpahaman antara PT LIB dengan pihaknya.
Peluncuran Kompetisi Liga 1 (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
"Pada saat launching kemarin terjadi sedikit miskomunikasi sehingga nama Traveloka masih masuk sebagai sponsor utama," katanya.
"Terlepas dari hal itu, sebagai salah satu sponsor utama di tahun 2017, kami berbahagia dapat berpartisipasi dalam membangkitkan sepak bola Indonesia yang telah vakum selama dua tahun," lanjutnya.
Meski tak lagi ambil bagian, Traveloka mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans, ofisial, dan sponsor atas dukungannya selama musim kompetisi 2017.
ADVERTISEMENT
"Kami berharap pada 2018 ini kompetisi sepak bola Indonesia dapat semakin berkembang lebih maju dari sebelumnya," tutup Busyra.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·