Pencarian populer

Tuntaskan AFC Cup, Persija Menatap Liga 1

Persija Jakarta vs Shan United FC Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Persija Jakarta sukses menutup fase grup AFC Cup 2019 dengan hasil positif. Bukan berarti tak akan ada pembenahan oleh manajemen menjelang laga perdana mereka di Liga 1 2019.

Menghadapi Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019) malam WIB, Persija menang dengan skor 6-1. Kemenangan mereka ini tak lepas dari trigol Bruno Matos, ditambah lesakan dari Novri Setiawan, Heri Susanto, dan Riko Simanjuntak.

Ivan Kolev selaku pelatih Persija mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Menurut dia, kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras anak asuhnya selama satu minggu ke belakang.

Namun, ia tidak menutup mata akan kekurangan tim. Maka, jelang laga perdana Liga 1 2019 nanti, Kolev mengaku akan segera melakukan pembenahan, berkaca dari hasil buruk yang mereka dapat di ajang AFC Cup 2019. Ya, walaupun memenangi laga pemungkas, Persija gagal lolos ke babak semifinal zona ASEAN.

“Terkait partisipasi di AFC ini, kami kecewa. Karena hampir di semua game, terkecuali di game ini, kami banyak pemain yang absen. Kalau hilang satu atau dua pemain kerja sama pemain rusak, wajah tim jadi berubah. Tapi, ya, itu sudah terjadi, dan kami sudah tidak bisa apa-apa,” ujar Kolev dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, dalam sesi jumpa pers sebelum bersua Bali United di babak 8 besar Piala Indonesia. Foto: Dok. Media Persija

“Untuk minggu depan (laga Liga 1), pola permainan dan sistem harus menyesuaikan dengan tim lawan. Kami harus cari formasi yang pas untuk tim, karena tim ini bagus dan kuat. Intinya strategi kami akan disesuaikan dengan tim lawan,” lanjutnya.

Soal strategi, Kolev juga akan meninjau posisi Bruno Matos. Untuk AFC Cup, pemain Brasil itu beroperasi sebagai gelandang serang. Posisinya bisa tetap atau berubah seiring kehadiran Marko Simic.

“Kita mengetahui bahwa Matos bisa main di berbagai posisi: gelandang tengah, pemain sayap, penyerang. Kalau ada Simic, ia tentu akan kembali jadi ke posisi dia (gelandang serang),” ucap Kolev.

“Yang paling penting dalam dua game ini, Bruno main sangat serius. Ia tidak main individu, tetapi kerja untuk tim. Gol yang dia cetak jadi hadiah untuk penampilannya di tim,” tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20