• 1

Unggah Foto di Kursi Roda, Neymar Dinilai Tak Hormati Stephen Hawking

Unggah Foto di Kursi Roda, Neymar Dinilai Tak Hormati Stephen Hawking


Neymar Jr. di kursi roda

Neymar Jr. di kursi roda (Foto: Instagram @neymarjr)
Pemain sepak bola paling mahal di dunia, Neymar Jr, menjadi sorotan warganet. Bukan karena prestasinya, melainkan unggahan Neymar di Instagram terkait kepergian Stephen Hawking.
Neymar yang tengah menjalani masa pemulihan kaki kanannya yang cedera, mengunggah foto tengah duduk di kursi roda. Tanpa melihat kamera, Neymar yang hanya mengenakan celana pendek itu tersenyum semringah.
Dalam keterangannya, laki-laki 26 tahun tersebut menulis salah satu quote terkenal dari Stephen Hawking.
"Anda harus memiliki sikap positif dan memaksimalkan tiap kesempatan yang ada," tulis Neymar.
Alih-alih menyampaikan penghormatan kepada fisikawan dunia itu, Neymar justru menuai kecaman dari warganet. Di antaranya, Grant Wahl yang menyebut Neymar terlalu egois.
"Keadaan Neymar yang kini di kursi roda itu tak sebanding dengan Stephen Hawking yang hampir selama hidupnya dihabiskan di kursi roda. Saya yakin Neymar tak bermaksud untuk menyakiti siapa pun, tapi, ayolah," tulis Wahl di akun Twitter.
Sementara menurut editor laman berita olahraga SBNation, Nate Scott, Neymar merasa keadaannya sekarang bisa disamakan dengan Stephen Hawking.
"Neymar mungkin berpikir, 'saya sebagai pesepak bola terkenal juga sedang duduk di kursi roda. Maka hidup (Hawking) dapat disamakan dengan hidup saya'," ujar Scott, dilansir AFP, Kamis (15/3).
Hingga kini belum ada penjelasan lebih lanjut dari Neymar. Sebelumnya, Neymar mengalami cedera saat bermain melawan Olympique Marseille pada laga Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Senin (26/2) lalu. Pada menit ke-77, Neymar tumbang akibat kakinya salah bertumpu.
Setelah pertandingan, tim medis melakukan pemindaian terhadap kaki kiri Neymar. Dia divonis mengalami fraktur tulang metatarsal kelima, tulang yang menghubungkan tulang tarsal di pangkal kaki dengan jari kelingking.


Sepak BolaNeymarStephen HawkingHawking Meninggal

presentation
500

Baca Lainnya