kumparan
5 Sep 2018 20:30 WIB

Untuk Kado Ulang Tahun, Spaso Incar Kemenangan atas Persela

Ilija Spasojevic berusaha melepaskan diri dari pemain PSMS. (Foto: Dok. Bali United)
Bagi pesepak bola, mencetak gol dan meraih kemenangan adalah cara terbaik untuk merayakan hari ulang tahun. Tak terkecuali striker Bali United, Ilija Spasojevic.
ADVERTISEMENT
Pada Selasa (11/9/2018) nanti, usia Spaso menjejak 31 tahun. Di saat yang bersamaan, Bali United bakal menjalani pekan ke-21 Liga 1 melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Situasi tersebut membikin eks pemain Persib Bandung itu mengingat masa kecilnya.
Spaso kecil selalu berkeinginan merayakan ulang tahun sekaligus gol dan kemenangan di atas lapangan dalam waktu bersamaan. Itu dulu, tetapi kini pria kelahiran Montenegro tersebut cuma ingin merayakan ulang tahun dengan kemenangan. Tak mencetak gol, ya, tak apa-apa. Yang terpenting dia bisa berkontribusi bagi tim.
"Saat masih muda, saya akan merayakan ulang tahun (dalam pertandingan) ketika mencetak gol atau tim saya menang. Tapi, umur saya sekarang sudah di atas 30 tahun dan saya tak lagi berpikir seperti itu. Saya akan fokus ada pertandingan," ucap Spaso --demikian Spasojevic disapa-- sebagaimana mengutip situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
Dalam lima laga teraktual, Bali United mencatatkan rapor baik. Selama periode tersebut, 'Serdadu Tridatu' mengemas empat kemenangan dan satu kali kalah. Bali United kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 32 poin hasil dari sembilan kemenangan, lima imbang, dan enam kekalahan.
Modal Bali United tak cuma itu. Pada uji tanding terakhir mereka sebelum kembali mengarungi Liga 1, yakni melawan juara Liga 3 Rayon Bali, Putra Tresna, skuat asuhan Widodo C. Putro menang 10-0. Tiga gol di antaranya dicetak oleh Spaso. Berbekal rapor baik tersebut, Spaso yakin bisa mengakhiri laga kontra Persela dengan kemenangan, sekaligus menjadi kado ulang tahunnya.
Spasojevic kala berhadapan dengan Borneo FC. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)
"Pertandingan kemarin adalah uji tanding terakhir kami sebelum laga Liga 1. Saya rasa kami bermain bagus dan berhasil menerapkan apa yang menjadi instruksi pelatih. Kami juga cukup produktif dan itu akan jadi modal sebelum melawan Persela," ucap Spaso.
ADVERTISEMENT
"Motivasi mencetak gol selalu ada di setiap pertandingan. Namun, yang paling penting adalah tim bisa menang. Saya juga senang bila mampu memberikan kontribusi lainnya seperti assist maupun membantu lini pertahanan bila saya dibutuhkan," katanya menutup.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan