Pencarian populer

Usai Perpanjang Kontrak, Gabriel Jesus Langsung Menelepon Ibunya

Jesus melakukan selebrasi. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Bagi Gabriel Jesus, sang ibu merupakan alasan utama kenapa dia bisa mendapatkan kontrak jangka panjang dari manajemen Manchester City. Karena sejak kematian sang ayah, yang terjadi ketika Gabriel masih begitu belia, sang ibu bekerja sangat keras untuk memberikan yang terbaik untuk Gabriel dan ketiga saudaranya.

Sang ibu bekerja keras agar mendapatkan uang yang cukup sehingga Gabriel bisa merasakan pendidikan, layanan kesehatan, hingga hunian yang layak. Di sisi lain, sang ibu juga selalu sanggup menjadi pendengar yang baik bagi ragam cerita Gabriel dalam upaya mengejar mimpinya menjadi pesepak bola. Atas sebab itu, penyerang berusia 21 tahun itu tak segan menyebut ibunya sebagai superhero.

Usai meneken kontrak yang membuat masa baktinya di skuat The Citizens bertambah hingga 2023, Gabriel langsung melakukan panggilan video kepada ibunya. Dari air mukanya, sang ibu terlihat sangat bangga terhadap striker Brasil yang berhasil mencetak 13 gol dalam lintas kompetisi musim lalu itu.

"Luar biasa. Musim ini akan menjadi musim yang hebat karena ibu tahu bahwa kamu merupakan pemain yang bisa diandalkan," kata sang ibu dengan nada yang lembut.

"Tolong, sampaikan cium saya untuk semua orang di sana. Selamat atas kontrak barunya, dan semoga sukses untukmu dan rekan-rekanmu di musim depan. Tolong, jangan lupa sampaikan ciuman saya kepada (Pep) Guardiola. Saya belum sempat bertemu dengannya," candanya.

Adapun, ini bukan kali pertama Gabriel menunjukkan kedekatannya dengan sang ibu. Gabriel juga punya ragam tato di tubuhnya yang dia dedikasikan khusus untuk ibunya. Tapi, yang paling gampang dikenang adalah selebrasinya.

Butuh gol? Telepon Gabriel Jesus. (Foto: Reuters/Fabrizio Bensch)

Usai mencetak gol, biasanya Gabriel akan mengacungkan jempol dan kelingkingnya secara bersamaan sebelum mendekatkan kepada telinga selayaknya itu adalah telepon. Selebrasi itu dinamai mantan striker Palmeiras itu dengan 'alo mae', atau bisa diartikan dengan 'halo, mama'.

"Mulanya itu cuma guyonan antara saya dan teman-teman saya saja tiap saya bikin gol. Tapi, semua orang, termasuk ibu saya, jadi tahu apa maksud selebrasi itu. Ya, selebrasi itu memang saya tujukan untuk ibu saya," kata Gabriel kepada Manchester Evening News pada 2017 silam.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: