Pencarian populer

Van Dijk: Gol-gol dari Salah Akan Segera Datang

Mohamed salah Foto: Reuters/Phil Noble

Mohamed Salah tengah menuai kritik. Ketajaman penyerang sayap milik Liverpool itu mulai dipertanyakan. Sebabnya, dalam 10 pertandingan terakhir The Reds di berbagai kompetisi, Salah hanya mencetak satu gol.

Terakhir kali Salah mencetak gol adalah pada 9 Februari lalu ketika Liverpool menang 3-0 atas AFC Bournemouth. Setelahnya, keran gol Salah pampat. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Salah sama sekali tak mencetak gol. Bahkan, Salah mendapat kritik usai melewatkan dua peluang emas di pertandingan menghadapi Everton.

Peluang pertama Salah dapat di pertengahan babak pertama. Saat berada di situasi satu lawan satu dengan Jordan Pickford, tendangan Salah terlalu lemah sehingga bisa digagalkan Pickford.

Kemudian, Salah mendapat peluang lagi di babak kedua. Umpan dari Joel Matip membuat Salah mendapat ruang, tapi sentuhan pertama dari eks pemain AS Roma itu terlalu berat sehingga Michael Keane bisa menghalau bola.

Salah juga melewatkan banyak peluang kala Liverpool berhadapan dengan Fulham akhir pekan lalu. Menurut catatan WhoScored, Salah melakukan empat percobaan ke arah gawang tetapi tak ada yang berbuah gol. Untungnya, Liverpool bisa memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Salah boleh jadi tengah mandul. Namun, itu tak membuatnya dikucilkan oleh rekan-rekan setimnya. Dukungan kepada pemain asal Mesir itu terus mengalir termasuk dari bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk.

"Mo Salah adalah pemain kelas dunia. Orang bisa berkata apa saja yang mereka inginkan, tapi saya pikir semua tim di Premier League sangat ingin Salah ada di timnya. Kami memiliki Salah dan saya pikir dia bermain dengan baik," tutur Van Dijk dilansir Sky Sports.

Sejauh ini, Salah sudah membuat 20 gol dari 39 penampilan bersama Liverpool. Khusus di Premier League, pemain berusia 26 tahun itu sudah membikin 17 gol dari 31 laga yang dirinya jalani.

Pencapaian ini berbeda jauh dengan musim lalu yang mana Salah berhasil membuat 32 gol dari 34 penampilannya bersama Liverpool di kompetisi lokal. Pada musim tersebut juga, Salah mendapat gelar topskorer dengan keunggulan dua gol atas Harry Kane yang berada di bawahnya.

Virgil van Dijk, bek andalan Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine

Catatan tersebut membuat Van Dijk tak ragu akan kemampuan koleganya itu. Bek asal Belanda itu sangat yakin keran gol Salah akan segera terbuka.

"Gol dari Salah akan datang. Semua masalah itu cuma ada di kepalanya. Kami selalu berkata kepadanya: Kamu harus terus bekerja keras dan kamu akan baik-baik saja," tutur Van Dijk.

"Salah masih jadi pencetak gol yang banyak untuk kami, tidak seperti saya yang baru mencetak dua gol," tutup eks pemain Southampton itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20