Pencarian populer

Van Dijk: United Harus Menang demi Diri Mereka Sendiri

Firmino dan Van Dijk merayakan gol. Foto: REUTERS/Scott Heppell

Sudah tentu para suporter Liverpool mendukung Manchester United untuk laga menghadapi Manchester City, Kamis (25/4/2019). Karena kemenangan 'Iblis Merah' dalam laga di Stadion Old Trafford itu bakal melebarkan jalan pasukan Juergen Klopp untuk menjuarai Premier League.

Untuk saat ini, Liverpool masih menguasai puncak klasemen dengan perolehan 88 poin dari 35 pertandingan. Terbentang keunggulan dua angka atas City yang menduduki posisi kedua.

Yang menjadi problem buat Liverpool adalah tabungan satu laga yang dimiliki City. Dan, pertandingan tersebut adalah partai kontra United. Kemenangan atas rival sekota bakal membuat City naik ke puncak tabel sekaligus menjalani sisa kompetisi dengan peluang juara lebih besar.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tentu tak mau skenario tersebut terwujud. Oleh karenanya, dia berharap agar Manchester United merebut kemenangan atau minimal imbang. Dengan begitu, posisi puncak tetap menjadi milik Liverpool.

Menurut Van Dijk, kemungkinan United yang memenangi laga tetap terbuka lebar. Pasalnya, dia melihat urgensi pasukan Ole Gunnar Solskjaer untuk kembali ke trek kemenangan setelah kekalahan 0-4 dari Everton, Minggu (21/4). Kemenangan sekaligus menjaga harapan United untuk finis di zona empat besar pada akhir musim.

David Silva mencetak gol Manchester City ke gawang Manchester United. Foto: Darren Staples/Reuters

"Everton memang tak mudah dikalahkan di kandangnya sendiri, tetapi kemenangan 4-0 tetaplah hasil besar," tutur Van Dijk sebagaimana dilansir oleh FourFourTwo.

"Kami tidak memiliki pengaruh terhadap hasil pertandingan United. Mereka perlu menang untuk diri mereka sendiri karena masih berpeluang lolos ke Liga Champions," ujarnya.

Jika City harus menjalani agenda berat menghadapi United, Liverpool justru mendapatkan jadwal mudah. Mereka cuma menyisakan Huddersfield Town, Newcastle United, serta Wolverhampton Wanderers sebagai sisa lawan.

Pemain Cardiff City Oumar Niasse berebut bolda dengan sejumlah pemain Liverpool. Foto: Reuters / Carl Recine

Kabar baiknya, ketiga tim tersebut tak lagi memiliki kepentingan di Premier League. Huddersfield sudah dipastikan terdegradasi, sementara Newcastle serta Wolves lainnya telah melewati batas aman 40 poin.

Van Dijk tak lantas terlena dengan fakta tersebut. Dia tetap menuntut fokus dari timnya di sisa kompetisi. Karena kemenangan United atas City bisa menjadi percuma kalau Liverpool juga terpeleset.

"Kami memiliki tiga pertandingan sisa dan coba memenangi semuanya. Tidak mudah memang, tetapi kami akan berupaya. Itulah fokus kami, 100%," ucap Van Dijk.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23