Pencarian populer

Varane: Musim yang Baik meski Madrid Harus Bersusah Payah

Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane. (Foto: Gabriel Bouys/AFP)

Dengan susah payah Real Madrid meraih tripoin pada laga pekan ke-16 La Liga, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB. Menghadapi Rayo Vallecano yang terbenam di zona degradasi, Madrid hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol cepat Karim Benzema..

Padahal, Madrid bermain di depan pendukungnya yang memadati Santiago Bernabeu. Selain itu, Madrid juga tampil dengan mayoritas pemain utamanya di laga kali ini. Termasuk peraih Ballon d'Or, Luka Modric.

Madrid tak bisa memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki. Madrid memegang kendali permainan sebanyak 69%, tetapi kesulitan memasuki kotak penalti dan cuma melepaskan 4 tembakan ke arah gawang.

Pasukan Santiago Solari juga menang karena dinaungi keberuntungan. Ya, hampir saja Los Blancos kehilangan poin andai kiper Thibaut Cortouis tidak melakukan dua penyelamatan penting di pengujung pertandingan.

Kemenangan tetaplah kemenangan. Dan, raihan itu amat disyukuri oleh semua penggawa Madrid termasuk, Raphael Varane. Bek asal Prancis ini merasa gembira dengan hasil yang diraih, meski merasa timnya bisa mencetak lebih dari satu gol di pertandingan tadi.

"Kami memiliki kesempatan untuk 'membunuh' lawan pada babak pertama.Itu tidak bisa kami lakukan. Namun, kami sudah bekerja dengan sangat baik dan mendapat tiga poin yang sangat penting," tutur Varane dilansir Marca.

"Saat ini, kami sering menciptakan banyak peluang dan gol tak kunjung datang. Kami memang memiliki musim yang baik, meski harus bersusah payah," tambah Varane.

Di laga kali ini, Vallecano memang acap mengancam gawang Madrid. Tercatat ada 11 upaya yang dihasilkan oleh Vallecano 3 di antaranya mengarah ke gawang.

"Kami tahu untuk menang kami harus berusaha dan tadi Courtouis menyelamatkan kami dengan peluang lawan di menit akhir. Kami senang dengan hasil yang kami raih hari ini," tutup Varane.

Pemain-pemain Madrid merayakan gol Bale di laga vs Huesca. (Foto: REUTERS/Vincent West)

Berkat kemenangan ini Madrid naik ke posisi ketiga klasemen dengan 29 angka. Hanya ada jarak dua angka dengan Barcelona dan Atletico Madrid selaku penguasa posisi dua teratas. Adapun, Vallecano masih berada di posisi ke-19 dengan 10 angka.

Selanjutnya, Madrid akan terbang ke Uni Emirat Arab untuk mengikuti turnamen Piala Dunia Antarklub. Dijadwalkan Madrid akan berjumpa dengan wakil Asia, Kashima Antlers, Rabu (19/12/2018) malam WIB. Madrid jelas diunggulkan untuk menjuarai turnamen ini, terlebih mereka datang menyandang status sebagai juara bertahan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32